MOVIE PARK GERMANY

 MOVIE PARK GERMANY 

Dulu Movie Park ini bernama Warner Bros Movie World. Konsepnya mirip sama Universal Studios, tema wahananya film-film, cuman Movie Park filmnya lebih ke Nickelodeon kayak Spongebob, Dora the Explorer, Ice Age gitu. Secara tematik, Movie Park agak fail sih. soalnya dia gak detail sama properti & dekorasi tiap wahana bahkan banyak wahana yang ga ada tema nya sama sekali. Kalo Universal Studios kan niat banget tuh, antriannya aja di dekor secara detail sesuai film. Yang bikin gue kecewa, Movie Park tutupnya jam 18.00, cepet banget! Liburan musim semi 2013 gue memutuskan untuk ketemu sahabat gue yang tinggal di Kleve, namanya Ray. Kebetulan Kleve deket sama Movie Park, Movie Park letaknya di kota Bottrop, NRW. 


HOW TO GET THERE? Naik kereta ke Essen Hauptbahnhof, disebelahnya nanti ada Bus SB16 dan turun langsung di Movie Park. Untuk pulangnya, lebih baik kalian pulang jam 17.30 dan naik Bus SB16 ke Essen Hauptbahnhof. Karena Movie Park tutup jam 18.00, kalo pulang jam 18.00 bus nya bakal ngantri/full.




ABOUT TICKETS? Movie Park ini buka dari jam 10 Pagi. Saking semangatnya, gue dateng jam 9 Pagi nungguin depan ticket counter (karena beli tiketnya aja tuh ngantrinya panjang). Lebih bagus lagi kalo beli tiket online, jadi ga perlu ngantri. Untuk harga tiketnya menurut gue termasuk mahal dan ga ada promo semacam "buy 5 get 1" atau yang lebih irit gitu. Satu orang harus bayar 35 


BUT THE RIDES WERE AWESOME 

- AND WORTH TO QUEUE -


// BERMUDA TRIANGLE //
Wahana pertama yang gue naikin adalah Bermuda Triangle, semacam istana boneka dan niagara-gara. Gue liat pengunjung yang selesai naik wahana ini kok basah banget, padahal kalo diliat-liat tuh cipratannya ga heboh. Ternyata semua dibuktikan didalem Gunung Volkano ini. Baru masuk gunung, itu gelap total, kita cuma ngerasain perahunya lagi naik. Tiba-tiba.. SYUURR!! Meluncur kebawah sambil ada efek kilat petir, asep-asep gitu, dan itu seru banget, tangan gue sambil diangkat keatas biar lebih fun. Dan akhirnya basah deh. Ternyata best & surprising momentnya ada dibagian awal. Didalemnya biasa aja sih, kayak istana boneka cuman isinya alien-alien.

// VAN HELSING INDOOR COASTER //
Setelah naek yang basah-basahan, gue pilih roller coaster indoor buat ngadem, namanya Van Helsing Coaster. Ini wahana yang antriannya paling panjang karena ini best rides-nya dari Movie Park. INI SUPER TOTAL FUN!! Sebenernya ini konsepnya lebih ke spooky-spooky cuman gue liat ga ada serem-seremnya. Jadi kita naik disatu kereta kecil isinya 4 orang doang, langsung deh meluncur cepet banget kekanan-kiri yang unpredictable karena gelap, persis kayak foto diatas. Best momentnya saat masuk keruangan yang gelap total, kita ga tau sama sekali track nya kayak gimana, tiba-tiba belok kanan, tiba-tiba turun naik, gue cemas aja ini kereta kecil cuman beloknya kok patah banget, tapi ternyata aman kok. Ini emang jenis coaster yang didesign belokan-belokan patah. Gak heran pinggul gue agak sakit kegencet Ray dan safety beltnya. Ini super fun karena durasi wahananyanya lumayan lama, 2 menit lah.


// MP XPRESS COASTER //
(skip aja ke detik 00:43)
Ini juga ga kalah seru sama Van Helsing Coaster. Tingginya 33 Meter, kecepatannya 80km/h. Gue naik coaster ini dua kali. Pertama dipaling depan, kedua dipaling belakang. Beda banget rasanya, jauh lebih seru yang dibelakang karena tarikannya jauh lebih kuat. Coaster ini ada 5 Loop (Puteran) jadi agak lumayan pusing. Sayangnya coaster ini jalannya juga gak terlalu halus, pipi gue kegampar sama safety beltnya, gak nyaman deh. Cuman best momentnya saat lagi dibalik dan pas turun cepet.

// THE HIGH FALL //
Dan ini yang paling FAIL. Jadi ini wahana kayak Histeria, yang dilempar keatas terus terjun kebawah, tapi uniknya kita berdiri dan selangkangannya jadi fail gitu kayak difoto, yang cowok harus kudu mikir ulang sebelum naik ini, daripada nanti biji-nya innalilahi. Ini tinggi banget, dan turunnya cepet banget. Horror abis dan WTF banget.


FOTO WAHANA LAIN DAN PEMANDANGAN
Selfie with stranger!

Show nya rada boring sih. klise banget

Selfie di maskot Movie Park!

Ada kejadian SUPER FAIL di wahana ini !
Gue ngeliat coaster ini cupu banget, tapi menarik. Jadi gue nekat untuk ngerekam video pake iphone+fish eye lens pas lagi naik coaster ini dan TERNYATA coasternya lumayan cepet dan belokannya patah banget sampe akhirnya lensa fish eye gue copot dari kamera karena kita terlalu fun dan jadi shaky. Jadi kita harus nunggu sampe Movie Parknya tutup untuk ngambil lensa itu:(

Pemandangan daerah wahana Extreme

Kolamnya bikin park ini jadi lebih manis. kayak kamu :3

Dengan nekatnya gue foto di wahana arung jeram yang indoor! Seru banget! tapi ga basah :( 

Semacam ontang-anting anti-mainstream lah.

Another Ontang Anting anti mainstream!

MORE INFO: www.movieparkgermany.de

QUICK QUESTION: KALIAN MAU BANGET COBAIN WAHANA YANG MANA? COMMENT DIBAWAH! :D




16 comments:

  1. Kepengen coba yang ontang anting anti menstrim kak ahaha serem ya?:|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sereem, seru sih karna muternya cepet, tapi gak seru nya kurang tinggi :( kurang menantang hahaha

      Delete
  2. mau renang di kolam yg itu ah biar manis(?) *FAIL* pgn yg bermuda triangle kak kyknya seru gelap-gelap gitu :3

    ReplyDelete
  3. Mau cobain main di kolamnya bang. Biar bisa dibilang manis sm elu :3 eyalah HAHA

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba ontang anting anti mainstream yang pertama. Keliatannya lebih tinggi jadi lebih seru kalo teriakin nama mantan

    ReplyDelete
  6. Ga pingin nyoba semua nya kak, liat foto nya aja udah pusing.. #cemenbangetya

    ReplyDelete
  7. ditempat yang lensa abang jatuh sama yang di bermuda triangle

    ReplyDelete
  8. pengin nyoba yg bermuda triangle sm yg roller coaster indoor, sebelumnya belum pernah nyobain wahan kyk gitu, kan masih kecil, baru msk smp kemaren

    ReplyDelete
  9. Pengen coba yg bermuda trianglee!! Itu keanya seru abizzz!

    ReplyDelete
  10. mau coba selfie with stranger aja deh yang sama hiu abisnya aku cupu kalo naik yang ekstrim esktrim ga berani deh :(( :)))

    ReplyDelete
  11. Kak kayanya seru banget tuh ya jalan" nya

    ReplyDelete
  12. mau nyobain semua wahana bareng lo ca eaaa , bleh kan .....

    ReplyDelete
  13. seruuu yon.
    coba lu masih di jerman, lu wajib ke europa park di Freiburg, ujung bawah jerman barat. masuknya lebih mahal sih 41 euro.
    disana ada roller coaster yg (katanya) tertinggi di jerman, sekitar 71 meter.
    dan pengamanya itu bukan pngaman di bahu, tapi cuma kayak abuk di pinggang doang, dan pas itu gw duduk paling depan, pojok lagi. di depan ga ada pegangannya.
    bayangin aja duduk du depan. depan gw langsung rel. liat secara langsung diterjunin dari ketinggian 71 meter. tanpa pegangan.
    jadi samping gw itu kosong ga ada apa2. semisal ge jatoh, so wieso gw jatoh duluan. tapi itu aman kok.
    kapan2 maen ke jerman lagi yon. ntar kita ke europapark.

    ReplyDelete
  14. Pengen yang ontang anting anti-main stream sama another ontang anting main-stream dan bermuda triangle :3

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *