UNBELIEVABLE OSPEK UMN 2014



"Yon! Ternyata lo baru masuk kuliah ?"
"Loh Yon? Kok jadi Maba? Bukannya udah kuliah?"
"Wah kita seumuran dong Yon ternyata.."
"Yon! Followback bisa kali"

Itulah respon teman-teman gue di twitter setelah gue ngetweet tentang OMB UMN 2014 (Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara). Buat yang belum tau, saat ini gue (baru) kuliah di UMN Serpong Tangerang jurusan DKV Cinematography. Kenapa gue masuk UMN? Karena kualitas pengajaran dan teknologinya bagus banget dan seimbang. Gue punya temen, Chandra Liow (Artis Instagram) (#OOOOWWW), dia jurusan DKV Cinematography juga. Setelah denger cerita dia tentang UMN, gue jadi sangat-sangat tertarik masuk sini. Suka-duka yang Chandra hadepin, bikin gue jadi siap mental dan bersemangat masuk UMN. Gue juga percaya, gue gak bakal nyesel masuk UMN. Let's see!

Coba sekarang gue tanya:

Apa yang kalian pikirkan saat denger kata OSPEK?

Ospek bukannya yang dari Palembang itu ya?

oh itu pempek.




Jayus Yon. Lanjut.

Oke. Waktu gue SMP, gue ngeliat kakak gue lagi ospek. Waduh, gak banget deh. Disuruh bawa ini itu, gunting prakarya macem-macem, bikin surat cinta, bawa makanan macem-macem, pokoknya ribet! banget! Sampai hari itu pun tiba. Menimpa gue. Aulion seorang MABA (Mahasiswa Baru). Deg-degan sih iya. Segala persiapan mental udah gue siapin. Gue googling, apa arti ospek sebenernya. Menurut Wikipedia, Ospek adalah momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Hah? Momentum bersejarah?? Kok bisa? Kok kayaknya seru banget? Sedangkan gue ngeliat kakak gue ospek ribet banget. Hah.. gue harus buktiin apa yang Wikipedia tulis.


Briefing OMB. Perjuangan dimulai dari hari itu.


Ospek di UMN berlangsung 3 hari dengan waktu persiapan 3 hari. Hari pertama, kita dikelompokan dengan orang-orang yang beda jurusan (ada Manajemen, DKV, Komunikasi, IT, dll). Setiap kelompok, ada satu Person In Charge (Penanggung jawab kelompok. Biasanya senior). OMB UMN kali ini ada kurang lebih 85 Kelompok yang tiap kelompok berisi 18 anak, rame banget. Hari pertama (Jum'at) cuma briefing, apa yang harus kita bawa di hari Senin Selasa Rabu. Wow! seperti yang gue duga, bakal disuruh bawa macem-macem. Kurang lebih yaa, ini yang kita harus bikin & bawa:

+ Name Tag yang bentuknya cukup complicated. Ukuran, bentuk, dan warna karton harus bener.
+ Buku OMB yang lumayan ribet juga. Isi bukunya harus ada foto kelompok. Foto nya bukan sekedar foto. Tapi ada beberapa teka-teki, salah satunya: "Foto di belanja kepala kembar kebalik". Hayoo, orang Serpong pasti tau ini dimana!
+ Makanan dengan inisial ART atau semacamnya. Misalnya Ayam Rendang Telor. Ini gak susah sih sebenernya.
+ Persiapkan Yel-Yel dan lagu lagu khusus OMB dan UMN
+ Bikin video dan foto perjuangan kelompok saat lagi mengerjakan tugas, bagi yang foto/video nya keren, bakal dapet hadiah

Kita cuma dikasih waktu 3 hari untuk ngerjain ini semua. Tentunya tugas ini bener-bener harus dikerjain bareng-bareng. Siapa yang ngerjain name tag, siapa yang ngerjain buku, siapa yang bikin yel-yel. Dengan demikian semua bakal terorganisir dengan tepat waktu.

Kamar gue menjadi basecamp untuk mengerjakan tugas semua ini. Kamar ini yang normalnya cuma diisi 5 orang, sekarang diisi 18 orang! Super awesome banget kan! Kenapa gue merelakan kamar gue untuk sebagai tempat ngerjain tugas? Karena gue tau, ini moment yang bakal didapet sekali seumur hidup dan bakal dikenang sepanjang masa, gue pengen kamar gue menjadi saksi bisu dari perjuangan kelompok gue. Malem pertama pun kami langsung ngerjain bikin name tag. Gunting ini itu, nulis ini itu, canda tawa dan bahkan ngomel sana sini. Sebagian cowok begadang dikamar gue, yang cewek pulang kerumah. Sampai keesokan paginya, kita masih stress karena tugasnya belum selesai juga, padahal udah begadang. Akhirnya kita ngumpul lagi, ngerjain tugas bareng lagi, dan lagi lagi begadang. Karena gue yakin, kalo gak begadang, tugas ini gak bakal selesai. Hari minggu pun tiba, hari terakhir pembuatan tugas. Panik, stress, dan capek sudah kami rasakan. Tapi apa boleh buat, tugas adalah kewajiban dan ini tugas kelompok, sooo.. suka duka dialamin bareng-bareng, jadi harus tetap cemungudh.





Sebelumnya, gue mau jelasin apa itu Bunker. Bunker adalah tempat dimana berkumpulnya orang-orang yang FAIL, khusus orang yang lalai mengerjakan tugas, khusus orang yang dateng telat, khusus orang yang gak disiplin. Di Bunker ini kita dilatih kedisiplinan dan tempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pokoknya, Bunker itu gak enak.


HARI PERTAMA OSPEK
Pukul 5 Pagi kita udah harus di kampus. Tapi fail karena kelompok kita ada yang dateng telat dan kita semua main titip-titipan. Si A bagian pegang name tag satu team, si B bagian buku, kalo si A telat, berarti semuanya gak dapet name tag alias FAIL. Hari pertama kita mengalami kasus 'titip-titipan', jadinya satu kelompok masuk Bunker! aaaah! udah begadang dua hari, kerja non-stop, berakhir di Bunker itu nyesek banget! Tapi gapapa, no matter what happen we will always be together. Bunker itu gak enak, asli. Tapi ditempat ini justru banyak pesen yang gue dapet, banyak moment yang dikenang, dan bikin gue lebih extra hati-hati sama tugas. Setelah kami dihukum, kelompok kami (Kelompok 77) dipanggil keatas panggung, kami di cap sebagai kelompok ter-FAIL karena kelompok kami yang pesertanya paling banyak masuk Bunker. Tapi gapapa.. biasanya jagoan selalu dateng belakangan #ceileeeh.

Hari pertama lebih banyak duduk dibanding dijemur, dengerin perkenalan staff-staff UMN dan introduction media kampus UMN. There's one thing: Kalo kalian lagi dijemur dan gak kuat atau lemes mau pingsan, langsung ke tim medis biar dipersilahkan duduk istirahat. Disini gue tekankan kalo ospek di UMN itu gak ada pelonco/kekerasan sama sekali. Gak ada yang namanya disuruh push-up, dicambuk, disobek atau dikunyah. Separah-parahnya hukuman yaa palingan cuma dijemur doang, itupun kalo kalian berbuat salah. (inget, mahasiswa harus bertanggung jawab atas kesalahannya). Diujung acara pun, bukan cuma capek yang gue dapet, tapi banyak pesan yang diucapkan oleh senior-senior, tentang gimana kita jadi Mahasiswa yang sebenernya. Mereka gak cuma basa-basi. Mereka bener-bener kasih kita oleh-oleh berupa pesan yang bermakna.



HARI KEDUA OSPEK
We.. are.. awesome! Gila! Kelompok gue gak ada satupun yang masuk Bunker! Ini yang namanya belajar dari kesalahan #azeeeg. Di hari kedua, kita juga kebanyakan duduk, denger-denger pengalaman alumni jurusan DKV. Di UMN, DKV cuma ada 2 Semester, selanjutnya penjurusan, mau ke Graphic Design, Cinematography, Interactive Media atau Animation. Jadi tujuan hari kedua ospek ini dirancang untuk mempertajam pilihan.

HARI TERAKHIR OSPEK
Best day ever. SUPER SERU! Banyak acara dan games, mulai dari games basah-basahan sampai games yang pake otak banget. Dari 10 Games, at least kelompok gue menang satu kali, yes! Hari ini super capek, apalagi kita cuma bawa 1 botol akua yang gede, sedangkan acara hari ini sampe jam 8 malem. 






Ada salah satu acara ice breaking yang super memorable dan iconic, yaitu Surat Cinta. Entah kenapa, gue lagi apes atau gue lagi beruntung banget, gue ditunjuk dengan surat cinta terbaik. #OOOOWWW. It's so WTF. Gue disuruh maju keatas panggung dan disuruh bacain surat cintanya DIDEPAN ORANG YANG DITUJU! Gue ga pernah segombal ini, tangan gue geter-geter megang surat, saking geternya, gue ampe gabisa baca dengan jelas apa isi suratnya. Awkward moment banget. 





Sebenernya gue seneng banget sama antusias temen-temen MABA yang pada diem fokus dengerin gue bacain surat cintanya. Saat gue ucapin kalimat, yang cewek ada yang teriak histeris, yang cowok saut-sautan tepuk tangan sambil bilang "Ciee". Jangan-jangan mereka yang melting?? hahaha. Gue gak nyangka banget kalimat menjijikan gue didengar masyarakat UMN. Berikut segelintir kalimat isi surat cinta gue yang bikin penonton heboh, teriak & tepuk tangan:

Sebelumnya gue mau jelasin, target gue itu seksi keamanan, namanya Sheila. Surat cinta nya gue lecekin dan dibungkus pake plastik tong sampah yang isinya ada coklat juga. iya! harus anti mainstream dong packagingnya biar dibaca, pake amplop is soo mainstream! Oke. Here we go:

Sejak hari pertama OMB, Aku masuk bunker. Aku baru sadar kalo di bunker itu gak enak. bukan karena dijemur panas-panasan, tapi yang marahin aku bukan kakak ( HAHAHA )

Aku rela masuk bunker kalo cuma dimarahin sama kakak.
Aku heran, kenapa kakak munculnya hanya pada saat akhir acara OMB, naik keatas panggung, dan bilang "Bagi yang atributnya hilang, silahkan ke pos keamanan". Apa perlu aku menghilangkan name tag ku hanya demi ketemu kakak? ( BEHHH )

Aku jarang romantis, aku romantis kali ini demi kakak, demi tugas OMB, dan demi anak anak kita nanti kalau kita jodoh (EAAAA)

Coklat bisa meredakan rasa gugup, oleh karena itu coklat ini bisa kakak makan saat kita nanti duduk di pelaminan kita nanti, supaya acara pernikahan kita berjalan dengan lancar (SADISSSS)

Sebenernya gue nulisnya panjang, satu HVS A4 Full tulisan tangan! Yang diatas ini cuma beberapa kalimat yang crowd-nya seru banget pada saat gue bacain diatas panggung. Tadinya gue mau bikin surat cinta tuh ngarang doang, formalitas, dan pake kalimat basi kayak "Cinta aku sebesar samudera, seluas lautan", dih, basi banget. Tapi gue mikir lagi, ospek ini sekali seumur hidup, kenapa gue gak menciptakan momen yang paling menjijikan sekaligus. Akhirnya gue kepikiran untuk bikin surat cinta beneran, yang gue beneran (lumayan) suka sama si target ini. Jadi, pesen dari gue, jangan lewatkan momen ini: "Surat Cinta", kalo kalian emang romantis, kenapa gak ditunjukin aja?

Pemenang surat cinta yang terpilih kategori wanita. Cie Chandra.

MALAM PENUTUPAN
Ini closing acara yang super inspiring dan keren banget. Sekitar jam 7 seluruh lampu disekitar UMN dimatiin, dan kita disuruh nyalain lilin. Disuruh merem, dan renungkan, apa yang kita hadapi bareng-bareng selama enam hari. Harusnya sih sedih kalo kita dengerin dan resapin kalimat yang diucapin, cuman gara-gara ada kodok lompat disekitar gue, jadi pada panik gitu. Fail. Akhirnya kita disuruh buka mata, tiup lilinnya, dan ada big screen didepan lalu diputarlah video ospek kita! This was surprising. Ini video keren banget, video tentang persiapan ospek, senior pada latihan dan rehearsal terus menerus, sampai ada video kita waktu briefing hingga tadi siang! Gila, video aktivitas tadi siang aja muncul, pasti ngeditnya super cepet. Videonya diedit sama Chandra Liow dan Garcia Andy, mereka begadang ngedit video itu, so proud. Sumpah gue nonton videonya merinding. Perjuangan kita serasa di flashback! setelah videonya abis, BOOM! Samping kita diluncurkan petasan. Yang lain langsung 'Wow!' dan tepuk tangan. Iyalah, petasannya lebih keren dari petasan komplek. Beberapa kelompok ada yang nonton sambil pelukan. Semua mata tertuju sama ledakan petasan. 



Gue yakin semua seneng dan sedih secara bersamaan, antara seneng udah resmi jadi mahasiswa atau sedih ospeknya udah selesai dan gak bareng sama temen sekolompok lagi. Itu pasti dirasain. Malam itu bikin gue jadi lebih bangga dengan UMN. Bangga dengan Almamater. Bangga dengan sekeliling temen baru. Sedihnya, Ospek gak akan gue temuin lagi dimasa mendatang, kecuali gue pindah kampus ya. That's why gue super seneng sama ospek ini. Thank you buat panitia yang bikin acara ini jadi memorable, mari kita buat ospek ditahun mendatang lebih memorable buat mahasiswa baru!

3 Hari yang sangat berharga. 3 Hari yang bikin bangga.

Karya terbaik, 
untuk almamater, 
persada, 
sesama.

Photos by:
Eunike Ratna
Stanislaus Vito
Monika Dhita
Clarissa Prana
Jovian Ekaputra
Anthony Leonard
Adeline Yovita
Amelia Benaya
(Thank you for capturing this beautiful moment)

102 comments:

  1. Surat cintanya masih ada gak kak?

    ReplyDelete
  2. Gilaaaa seru bgt. Sesuai sm mahasiswa2nya, OMB nya kreatip abis! *ga kaya ospek gue.. Ga ngapa2in...... Datar2 aja.... Jd kurang berkesan gitu..* etapi, CIEEEEEEEE SURAT KUCELNYA KEREN CIEEEE. Aaah, pokoknya keren abis deh ini ospeknya! Selamat ya yon! Salam, Maba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading! Yang bikin berkesan itu kita nya sendiri, bawa enjoy ajaa

      Delete
  3. ada kodok loncat itu loh yg bikin seru ya bang ??

    ReplyDelete
  4. bukanya lo udah kuliah di luar negri ya yon ?

    ReplyDelete
  5. Waahh yang jadi langganan kalo Pas Ospek UMN yaa di Gramedia SMS

    ReplyDelete
  6. wooow... seru banget pengalamannya!
    surat cintanya juga kocaaak parah, bikin melting muahahahahaha

    ReplyDelete
  7. mau dong dikirimin surat cinta begituan yon

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Disuruh comment, tapi giliran udah di comment dianya kaga bales.. ahh.. basa basi doank nyuruh commentnya.. anyway, terharu banget baca surat cinta lo.. hahaha.. ah, ntar gw mau ngikut bikin satu ah.. meski ospek gw udah lewat 7 tahun yang lalu.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii thanks udah baca! maaf baru sempet baless, so much things to do huhu. Sini kirim surat cintanya ke gue aja hahaha

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. http://www.gitchesianipar.com/2014/09/dear-aulion.html

      Yon.. ini surat cinta buat lo.. di baca yah... :)

      Delete
  10. Itu surat cintanya kok nggak ditulis semua sih Yon? Padahal kocak so sweet gombal gimana gitu.. Kepo nihh sama kelanjutan suratnya :)))

    ReplyDelete
  11. Omb umn itu emang seru hahaha. Gue ikut yg tahun kemaren dan itu emang memorable bangetttttt. Cuma hari 1 sama 2 gue sampe ga inget ngapain aja soalnya hampir seharian dijemur sama dimarah2in doang hahaha. Bedanya tahun lalu itu tempat buat anak nakalnya namanya "ruang isolasi" hehe bagus nih posting-annya 😊

    ReplyDelete
  12. Kak hari ini gue hampir baca semua tulisan di blog lo dan itu seruuuu abisss!!! Dri mulai pemandangan yg kren parah, cerita horror yg bkin merinding, smpe rasa pgn cepet ikutan ospek kwkwk. Sukses terus ka k

    ReplyDelete
  13. Aulion, request dong. Bikin artikel tentang pertama kali bisa ketemu sama anak-anak indovidgram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plisss yon, kabulin request orang iniii

      Delete
    2. Boleh juga nih req-nya, ayo dong kak yon bikin postingan tentang pertama kali terbentuknya indovidgram

      Delete
  14. Pas dibagian surat cinta kok ngakak sendiri ya bacanyaaa hahahahaha maaf ya kak Ica baru sempet baca. Sukses terus buat kedepannya!!!! :)))

    ReplyDelete
  15. wah seru jugaa, gk kebayang gimana pas kak yon baca surat cintanya ^^ haha
    btw video yang ditayangin pas hari terakhir pas semua ngumpul itu ada gk kak?

    ReplyDelete
  16. Gilaa, kece abis. Nuliss bisa, gombal bisa, akting bisa,ngelawak bisa, nyanyi bisa, ngaji bisa ga kak ??
    Hahha, btw, ambil jurusan apaan kak di UMN ?

    ReplyDelete
  17. Keren, pengen deh ngalamin masa masa ospek kaya gitu

    ReplyDelete
  18. bang yon surat cintanya kok ga full vers sih?gue greget pengen baca versi fullnya.dari foto gue liat gamenya asik gitu.

    ReplyDelete
  19. eh... ada temen gue di salah satu foto pas lagi foto kelompok Topaz, yang bajunya warna kuning hehe...

    ReplyDelete
  20. keren banget kak pengalaman ospek nya :D jadi pengen cepet" kuliah hahah. Oiya video yg pas acara penutupan itu ada di youtube gak kak? kalo ada minta link nya dong hehe.. btw aku seneng bgt kalo liat stopmotion kakak di ig so kyott keren bgt ! terus terus bikin stopmo ya kak :D

    ReplyDelete
  21. Ka sekelompok sama yang namanya bagas ga?

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gila tu ceritanya. Aku bener2 menghayti. Kayak aku yg ngelakuin itu semua.
      Padahal cuma baca loh.

      Delete
  23. Belanja kepala kembar kebalik. Gue orang serpong tp tetep aja gatau '-'

    ReplyDelete
  24. Kereeeeen kak yon. Baru baca aja udah berasa ikutan serunya :D

    ReplyDelete
  25. Yah, videonya pribadi. Gak bisa liat :(

    ReplyDelete
  26. Kaaaaaak PIC itu apa? Waktu diinstagram disebut tapi disini nggak dibahas

    ReplyDelete
  27. i know your feel yon!!! awesome aaaaa :3 jadi kangen ospek wkwkwk gayangka gua ternyata kita seangkatan

    ReplyDelete
  28. gaes kunjungi blog saya ceritatapee.com :) makasih

    ReplyDelete
  29. ceritanya kece kak... jadi pengen masuk UMN nih TvT

    ReplyDelete
  30. jadi pengen ngerasain ospekkkk (padahal tadinya gamau banget)

    ReplyDelete
  31. Pengalaman ospeknya seru kak yon, emang ospek pengalaman yang nggak bsa terlupakan deh haha

    ReplyDelete
  32. link youtube yang lo share kok pribadi sih yon? :(

    ReplyDelete
  33. waw pasti berkesan sekali untuk kaka, aku sampe terkejat-kejut melihat foto yg kaka post...kamar nya ampe berantakan gitu wkwk yg pasti saya doa kan semoga kaka sukses selalu aminn..:))

    ReplyDelete
  34. vidionya kok pripadi, kan penasaran dengan keseruan ceritaya bang yon

    ReplyDelete
  35. Inspired banget nih yon.. (:
    nitip link : http://carloazayaa.blogspot.com/2014/11/chroma-keying-green-screen-tutorial.html
    'Mengenal sedikit tentang Chroma Key atau yang biasa disebut Green Screen (plus tutorial)'
    *Note:Lupa kasih tutorial color correction*

    ReplyDelete
  36. Seru banget kak kayaknya, huaaaaaa mungkin aku gak di umn, tapi kali aja nanti aku kalau jadi senior, bikin ombnya jadi yang lebih seru dari ini

    Btw, serutuh seniornya temen semdiri:D

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen masuk UMN dah!!! Kerennn

    ReplyDelete
  38. wahhh kirain udah semester berapaaa gitu...
    ternyata.... :D

    ReplyDelete
  39. merindung yon gue bacanyaa asli*-*

    ReplyDelete
  40. Kak, aku skrg sekolah di SMK multimedia... Suka banget sama videografi dan fotografi tapi bingung mau ambil jurusan apa.. Tadinya mau ambil dkv tp denger2 katanya harus bisa gambar.. Nah masalahnya aku ga ahli banget ngegambar.. Jadi tambah bingung mau ambil jurusan apa, minta pendapatnya dong kak. Makasih.

    ReplyDelete
  41. Yoi mantap lama lama gua kuliah di situ nih

    ReplyDelete
  42. Yoi mantap lama lama gua kuliah di situ nih

    ReplyDelete
  43. asik bgt ya kalo kuliah di jurusan yg seneng buat ngejalaninnya kyk km. pengen juga tapi aku ga kreatif-_-

    ReplyDelete
  44. bang Aul,, keren banget cerita nya bang (Yelah Abang (-_-メ) abang tukang baksoh kali ahh.. ) ..pidio wktu bacain surat cinta nya ada gak bang? hohoho penasaran lia bang Aul gemeteran baca surat cinta.. pa lagi kalo baca ijab kabul kita bedua yak... (?) ( hahahahaha mimpi kali.. mang nya bang Aul mau ama luh (๑-﹏-๑))

    gua mau share jg nih bang... wktu SMA (Masa orientasi sekolah) baru masuk sekolahan.. di hari terakhir di suruh ngumpulin surat cinta.. tp karna gua masih poloss .. masih labil,, dan masih berasa anak2 banget.. gua gak ngerti cara bikin surat cinta tuh kek gmana.. -_- trus D-1 pemberian surat, gua telepon temen gua .. dia usulin bikin dari lyric lagu .. ya gua turutin lah ya.. hahahahaha trus gua bikin penggemar rahasia. hahahahaha trus gua bikin nama senior yg imut imut kayak wajah nya abang (hahay) #tulis nama dipojokan dg tulisan kecil bgt. karna gua aking malu nyah... sekarang gua nyesel bgt.. napa gak bkik nama gua aja yak.. trus dg gentle nya bilang.. kakak I lopeh you hahahaha...

    ReplyDelete
  45. Kak mau tanya dong, dkv cinematography di umn itu apa sama kayak dkv di universitas lainnya? Apa dkvnya itu lebih ke animasi atau effect buat film kak? Makasih yaa.. soalnya aku juga tertarik banget sama cinematography, masih rencana awal mau ke ISIS (institut seni indonesia surakarta hwhw) mohon bantuannya ya kak

    ReplyDelete
  46. Oh My God!! It's so very awesome, jadi pengen ngerasain ospek sekarang tau ga?! You're so perfect Kak! videonya dong.. pengen liat :)

    ReplyDelete
  47. Uuuhhh sadis banget surat cintanyaaa.... XD
    jadi pengen bikin surat cintaa.. XD #ehh

    ReplyDelete
  48. ciyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee :v

    ReplyDelete
  49. Bacanya aja uda seru apalagi kalo ngalaminnya yaaa. Gue 18 taun hidup didunia ini, kuliah udah mau tahun 3 belum pernah tuh ngerasain Ospek yang se-seru dicerita ini. Di Univ gue yang sekarang aja kemaren gue masuk sini gada tuh Ospek2an. Cuma ada acquaintance. Itu pun gak seru2 banget. Bahkan hampir gada serunya sama sekali. Gue ngerasain ospek cuma pas SMP (soalnya SMA gue telat masuk, saking bungungnya mau masuk mana hohoho). Dan pas SMP itu biasa banget. Cuma kuncir rambut sebanyak tanggal ultah, bawa nametag doang. Jadi pengen pindah Univ yang ada Ospeknya demi ingin merasakan bagaimana serunya dan kerasnya Ospek gara2 baca cerita ini. Hahahaa just kidding. Keren Yonn ceritanyaaaaa. 5 thumbs up vo'youuuu!👍👍👍👍👍😎

    ReplyDelete
  50. Wow so inspiring bang aul! Wah jadi pengen masuk UMN nih :D Oiya bang kenal sm yg nama nya Gritte Agatha ga dia jurusan DKV juga?

    ReplyDelete
  51. Seru nih kak yon ceritanya.gue udah baca 3x,seru abis ceritanya.serasa gue sendiri yang ngalamin kejadian itu.Seru aah...!!jadi pengen cepat kuliah supaya bisa ngerasain ospek aja wkwk

    ReplyDelete
  52. Aku baru baca blog Aulion. Btw, aku juga maba. Mau nanya dikit ya. Di jurusan aulion itu belajarnya apaan? Trus bakal kerja gimana?
    Itu proses ngampusnya banyakn teori atau praktek?
    Thanks Aulion :)

    ReplyDelete
  53. Wah kak. aku baru baca ini dan ternyata seru banget ya. Semester depan ospeknya kayak gini lagi gak ya kak? Seenggaknya bisa jadi patokan nih kak..

    salam! calon maba komunikasi UMN :D

    ReplyDelete
  54. Wah,gue baru baca inj blog setelah di suruh sama temen,btw gue penggemar lo juga hahahaha,dan gue juga calon dkv UMN kakkkm wohoooo sejurusan kita hehehe....ospek nya nanti kaya gini juga yaaaakkkk kaaaaa

    ReplyDelete
  55. Kak Aulion seru banget deh, wkwkk. Nyenengin baca surat cintanya. Eh aku mau nanya donk kak. Emang kakak dari SMA udah minat masuk jurusan DKV ya? Aku lagi bimbang nih aku pengen masuk kedokteran tapi saingannya berat sedangkan nilaiku pas-pasan. Pas baca tulisan kakak dan liat-liat video kakak tentang DKV, aku jadi tertarik gitu. Kayaknya asik banget. Tapi besok memangnya mau kerja jadi apa, itu yang kupikirin kak, wkwkk. BTW sukses terus buat kak Lion ya😁

    ReplyDelete
  56. Kak Aulion seru banget deh, wkwkk. Nyenengin baca surat cintanya. Eh aku mau nanya donk kak. Emang kakak dari SMA udah minat masuk jurusan DKV ya? Aku lagi bimbang nih aku pengen masuk kedokteran tapi saingannya berat sedangkan nilaiku pas-pasan. Pas baca tulisan kakak dan liat-liat video kakak tentang DKV, aku jadi tertarik gitu. Kayaknya asik banget. Tapi besok memangnya mau kerja jadi apa, itu yang kupikirin kak, wkwkk. BTW sukses terus buat kak Lion ya😁

    ReplyDelete
  57. Kak Aulion seru banget deh, wkwkk. Nyenengin baca surat cintanya. Eh aku mau nanya donk kak. Emang kakak dari SMA udah minat masuk jurusan DKV ya? Aku lagi bimbang nih aku pengen masuk kedokteran tapi saingannya berat sedangkan nilaiku pas-pasan. Pas baca tulisan kakak dan liat-liat video kakak tentang DKV, aku jadi tertarik gitu. Kayaknya asik banget. Tapi besok memangnya mau kerja jadi apa, itu yang kupikirin kak, wkwkk. BTW sukses terus buat kak Lion ya😁

    ReplyDelete
  58. kak yon gw rencana kalau udh lulus mau lanjut dkv nih mau masuk di cinematography.
    untuk saat ini apa aja yang gw musti pelajari tentang dkv dan cinematography?

    ReplyDelete
  59. Keren yon! Terus berkarya! Walau semesti.y kmu sebenar.y agkatan 2011 atau 2012 tapiy kembali menjadi MABA di angkatan 2014 tak menjadi masalah.. Krn yg kmu lakuin emang betul ada dan diri kmu banget! Aku aja baru tau UMN dari indovidgram(akhir 2014) keren2 banget yah... Mau gtu gabung sama keakraban kekeluargaan indovidgram..
    Smoga smua crew nya sehat selalu, jgn berhenti berkarya, selalu diberikan ide2 yg amazing look..

    Surat cinta.y! WTF gokil.y pake kayang deh bacanya... Lucu lucu... Anti mainstream abis..
    Sukses yon! Yolo!

    ReplyDelete
  60. Keren abis kak! Jadi ter-motivasi untuk masuk UMN nihhh.... And ngomong - ngomong kaka SMA-nya dimana?

    ReplyDelete
  61. keren gilaaa ... dan entah kenapa gue bacanya merinding :))

    ReplyDelete
  62. Kak aulion, mau nanyak neh..
    Berdasarkan yg di atas..☝☝heheh
    Berarti secara otomatis kk lebih muda/junioranya kk chandra dan yg lain anggota indovidgram?
    Thank's..

    ReplyDelete
  63. Hai kak yon, salam kenal. Udah lama follow IG tapi baru sekarang follow blognya. Super keren dan inspiratif banget.
    Sukses terus semoga karyanya makin kece.
    Gue gak tau ini comment sempet dibaca apa egak haha

    ReplyDelete
  64. Hai kak yon, salam kenal. Udah lama follow IG tapi baru sekarang follow blognya. Super keren dan inspiratif banget.
    Sukses terus semoga karyanya makin kece.
    Gue gak tau ini comment sempet dibaca apa egak haha

    ReplyDelete
  65. Baru baca ceritanya pas search omb di umn, kok gue jadi degdegan bang btw gue camaba umn 15 wkaka

    ReplyDelete
  66. dan hasil surat cinta itu jadian sama targetnya gak?? haha

    ReplyDelete
  67. kak aulion,, saya mau masuk UMN Tahun Ini. dan pengen masuk jurusan Sinematografi. tapi kak AULION bilang pertamanya kita belajar DKV 2 semester, terus gimana kalau saya sama sekali nggak tau menggambar?? susah ya kak tugas2nya saat 2 semester itu?

    ReplyDelete
  68. ada yang tau ngk Chandra sekarang semester berapa??

    ReplyDelete
  69. kak belanja kepala kembar kebalik apa...
    aku orang serpong tp gatau...

    ReplyDelete
  70. IBU DITA .(Karyawan) terimah kasih banyak Aki atas bantuanya anka ghoib AKI RANGGONG benar-benar tembus mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka toto...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar manpus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk...hingga akhirnya saya di kasih inpo teman untuk menjadi member AKI RANGGONG hasil angka ritual ghoib yang di kasih AKI kirim ternyata jitu...akhirnya terbayar hutang saya ini dan saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...untuk yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!








    IBU DITA .(Karyawan) terimah kasih banyak Aki atas bantuanya anka ghoib AKI RANGGONG benar-benar tembus mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka toto...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar manpus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk...hingga akhirnya saya di kasih inpo teman untuk menjadi member AKI RANGGONG hasil angka ritual ghoib yang di kasih AKI kirim ternyata jitu...akhirnya terbayar hutang saya ini dan saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...untuk yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!


    ReplyDelete
  71. Itu si Sheila yang di video stop-mo "Perjuangan Cinta Yoyon" , bukan?

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. ih ka itu beneran surat cintanya dibungkus plastik tong sampah?:v

    ReplyDelete
  76. Yampooonnnnn melting sendiri baca kilasan surat cintanyaaaaa....
    Romantis lhoooo....aaaaaaaaaaaa
    Aaaaaaa kaaaannnn
    Gue yg degdegan sih,kocak dah gue-_-
    Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    Keren deh keren.

    Akhirnya gue tau bunker itu apa...pas liat video instagram yg bang yon bikin ttg omb umn itu banyak ngomong "BUNKER!!!" Gitu, gak paham. Tapi skrg tau....ooohhhhh. Itu.......oooohhhhh
    Kereeen kereeeennn. Ospeknya kereeennnn kreatif yaaa~

    ReplyDelete
  77. Wow bget ,,, tu cwe pasti adalah cwe paling beruntung yg dibuatin surat cinta oleh seorang AULION

    ReplyDelete
  78. Kak aku bener-bener suka sama kakak entah kenapa setiap aku nonton video kakak itu aku gak fokus sama apa yg di video itu tapi aku fokus sama wajahnya kakak yang buat aku senyum" sendiri, dan aku juga bentar lagi mau lulus dari sma kak dan aku mau masuk jurusan dkv di telkom university bandung dan setelah aku tau kakak anak dkv juga aku jadi pengen masuk umn biar bisa ketemu kakak, sebenernya aku bukan fans kakak tapi aku suka sama kakak entah kenapa ngeliat kakak tuh adem banget rasanya kek pengen ketemu kakak dan curhat pasti asik banget bisa ketemu kakak apalagi ketemu di kamar kakak yang so fun banget kek bahagia banget gitu aku udah pernah bayangin kalo aku nikah sama kakak owhowhhh jadi maluu tapi beneran kak I'm very like you .... ☺️☺️

    ReplyDelete
  79. Dan nama aku puja Puja purnama canda (sorry kak lupa kasih nama jadinya anonymous) sampai ketemu di umn ya kak doain semoga masukk ammiinnnn

    ReplyDelete
  80. Bang kenapa kalau ospek pasti ga luput bikit surat cinnta, kenapa ngga di ganti bikin surat dokter gitu????

    ReplyDelete
  81. Jadi pngen cepet2 lulus SMA dan masuk ke UMN deh ka. Doain gue ya ka semoga gue lolos masuk UMN. 😊😭

    ReplyDelete
  82. Ka kalo DKV itu mesti pinter gambar ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yaa. aku juga anak umn, cuma beda angkatan, tapi satu fakultas sama aulion. ga mesti sih. asalkan kamu kreatif dan ga gampang stress aja :) btw aulion sekarang di fakultas film dan televisi, dkv di umn udah dipecah lagi :) semoga bermanfaat^^

      Delete
    2. Kak boleh minta kontak yang bisa aku hubungi? Mau kepoin sedikit tentang di UMN

      Delete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *