[HORROR] PERTAMA KALI GUE LIAT SETAN

Ini cerita mistis gue tahun 2008, waktu gue masih SMP. Dari dulu gue emang suka banget sama cerita horror, dan untungnya sampai saat ini gue ga pernah "digangguin" secara frontal atau langsung. Tapi ada satu moment dimana 'dia' menampakan diri dan itu bikin gue trauma sampai saat ini.


HERE WE GO

Ada salah satu apartemen di Kelapa Gading yang dulunya tuh cuma gedung tua kosong gak keurus. Selama gue tinggal di Kelapa Gading, gue ngeliat gedung itu emang horror banget dan gak disentuh sama tukang bangunan. Tapi akhirnya direnovasi dan dijadiin apartemen berinisial "P". Jujur, gue sekeluarga aja kaget. Gila, bangunan lama kosong kayak "gitu" dijadiin apartemen? Pasti kan 'penghuni' nya rame banget.

Sampai akhirnya gue punya temen namanya Belle, dia tinggal disitu berdua sama nyokapnya. Dia tinggal dilantai 15. Pas gue tau Belle tinggal di apartemen itu, gue langsung nanya: "Ada kejadian aneh gak selama disini?", dia bilang: "pernah". Oke, dugaan gue bener, isinya emang "rame". Disini gue bukan ceritain kisah horror yang Belle alami, tapi gue mau share kisah horror yang gue alami di apartemen ini.

Saat itu Belle ulang tahun, dan berencana ngadain birthday party di apartemennya. Apartemennya punya club house yang isinya ada kolam renang dan semacam resto. Gue ditugasin untuk bantu siapin makanan dan dekorasi. Saat itu gue bawa handycam kemana-mana, karena gue emang suka ngerekam moment apapun. Saat jam 7 malem, acara ulang tahunnya dimulai, kita makan-makan, ngobrol, ketawa-ketawa, dan Belle ceritain kejadian horror yang dia alamin di lantai basement (B3) apartemen ini. Berhubung dulu masih anak-anak banget, kita yang cowok-cowok (lebih dari 10 orang) mau ke B3 rame-rame untuk ngebuktiin kalo disitu ada "sesuatu". Gue ikut karena gue penasaran. Gue bawa handycam dan ngerekam selama perjalanan. 

Kebetulan handycam gue ada fitur Night-Vision jadi bisa ngerekam dalam kegelapan. Contohnya kayak foto ini.

Sebenernya lantai B3 ini gak digunain, karena lantai B1 dan B2 udah cukup jadi lahan parkir, jadi lantai B3 dibiarkan kosong dan lift juga gak beroperasi sampai ke lantai B3. 
Jadi kita turun ke lantai B3 via tangga darurat. Sumpah, itu gelap banget dan bau pengap ruangan kosong. Semakin turun kebawah, tangan gue makin gemeteran. Lalu sampailah kita dilantai B3. Ternyata gak gelap-gelap amat, ada beberapa lampu yang nyala dan ada satpam penjaga satu orang yang nunggu disitu (gila, kebayang gak sih jadi satpam kerja dilantai ini?). Tangan gue yang gemeteran jadi lebih relaks pas tau lantainya gak sehorror yang gue bayangin. Tapi meskipun begitu, gue tetep ngerekam seluruh sudut basement ini, sampe bapak satpamnya gue rekam. Temen gue tegur satpamnya dan izin keliling-keliling basement, untungnya dibolehin. Yaudah, gitu aja, ga ada yang ngeliat sesuatu dan ga horror-horror amat.

Ini foto ilustrasi lantai B3. Aslinya gak jauh beda sama ini & lebih serem dari ini.

Kita balik ke lokasi pesta, lanjut ngobrol dan makan. Sampai akhirnya gue lagi iseng liat video hasil rekaman gue yang tadi. Ternyata ditengah jalan menuju satpam basement itu ada sosok manusia, tapi kayaknya cewek, berdiri dibawah lampu basement, dan ngehampirin handycam gue. Kejadian itu cepet banget, dibawah satu detik, tapi jelas. Langsung dong gue panggil temen-temen gue, "Eh sini liat deh!". Ternyata pada liat apa yang gue liat, padahal kan itu durasi 'muncul'nya cepet banget. Gue langsung ke nyokapnya Belle, gue tanya tentang ini, dan katanya bener, disitu angker banget dan ini akibat gue rekam lantai itu. Nyokapnya Belle ngajak gue ke temennya yang bisa "ngeliat". Namanya Om siapa gitu, lupa. Kebetulan dia ini dateng ke acara ulang tahun Belle. Om ini ngambil handycam gue dan dia liat cuplikan videonya per-milidetik, jadi kita bisa liat secara detail banget! dan lo tau apa.. pas Om-nya lagi liat cuplikannya, dia senyum, dan bilang "Nih dia..". GILA! keliatan secara jelas! 

Bentuknya ga jauh beda sama sadako, jadi rambut panjang didepan dan pake gaun putih

untung aja mukanya ga keliatan. Gue rasa ini Kuntilanak atau sebagainya. Gue berterima kasih banget sama Om itu yang udah perlihatkan dan bikin gue jadi gak penasaran. Setelah diskusi video itu, gue ngerasa ganjel, cemas dan gak mood. Akhirnya gue pulang. Gue masih kepikiran sama video itu. Gue tiduran di kasur. Tatapan kosong. Cemas banget karena gue merasa bersalah sama "penghuni" di B3 yang kita datengin dan ganggu. Akhirnya gue nyalain komputer, pindahin file dari handycam ke komputer, gue nonton videonya secara fullscreen, sendirian. Gue juga kencengin volume, kali aja "mereka" ganggu dengan suara. Kebetulan software gue waktu itu ada yang bisa liat video per-mili detik, jadi kita bisa liat secara detail. Gue langsung kebagian Kuntilanak itu. Dan lo tau apa.. DIA GAK ADA! Jadi selama ini, gue, temen-temen gue dan Om-nya Belle itu liat apa?? 

"Kenapa dia gak ada di video? Apa jangan-jangan dia keluar dari video gue untuk minta pertanggungjawaban gue?"

Gue yakin banget gue udah cek secara detail dibagian itu, tapi bener-bener gak muncul sama sekali. Gue panik banget, sampai akhirnya gue hapus semua file itu dan gue langsung merasa tenang. Kalian tau kan film-film horror yang ceritanya ketebak semua? jadi mereka masuk ke daerah yang terlarang, terus dihantuin. Nah. Itu yang gue alamin.

Jangan macem-macem ya, Guys! 

82 comments:

  1. Sereeeeem gile gue bacanya malem-malem. Kalo gue pernahnya ketindihan, Yon. Hiiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga pernah ketindihan juga vin! ampekk dada gue -_- sumvehhh kagak bisa ngapa-ngapain.

      Delete
    2. Ya iyalah nggak gerak -_-# dan note buat loe, itu nggak ada sangkut pautnya sama "hal-hal" begituan. tanya mbah google namanya kalo nggak salah sleep paralysis

      Delete
  2. Gw save dulu bang. Ngga brani baca sekarang gw :3

    ReplyDelete
  3. Bener bener ilang dari video itu yon? Tapi sekarang lu masih simpen
    Video itu??
    Gua pernah ngalamin kaya gituu tapi siang siang dirumah gua sendiri :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. "...sampai akhirnya gue hapus semua file itu dan gue langsung merasa tenang."

      Delete
    2. Pakai Glory Undelete Bang, Bisa Balik Lagi Bang +Aulia Wirizqi

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Bang Yon.. ini apartemennya yg bisa nyambung ke Supermarket L & Condo W bukan ya?

    ReplyDelete
  6. Ca ini gue baca di kereta ca sambil mudik yaaa._.

    ReplyDelete
  7. Ca,suka lawak nih malem2. Lagi sendiri nih. Mau baca doa tidur:(

    ReplyDelete
  8. Beneran bang ? Gue juga jdi pengen ngeliat nih, serem ga ? Tpi sayang ya bang, videonya lo hapus, habislah org lain tak bisa melihatnya.. padahal gue penasaran akut nih.. atau lo suruh aja deh itu yg ada di video lo mampir ke mimpi gue dulu, yaitu jga klo lo udh kenal si bang :D

    ReplyDelete
  9. Ngeri amat yon :| sumpah gue merinding nih jadinya

    ReplyDelete
  10. Bang yon, bagus nih kalo di ilustrasiiin pake video pasti makin horor haha kyk pulang duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen siih, tunggu udah mapan ya bikin videonya :D

      Delete
  11. Gue yg takut memberanikan diri buat baca dan gue jd takut sendiri bang tanggung jawab ih:(

    ReplyDelete
  12. Gue udah was-was banget ini bacanya, bang!!! Ternyata ada juga ya di dunia nyata yang ngalamin gituan. Bang iyon berani banget nyetel video nya sendirian di kamar, hiiii....

    ReplyDelete
  13. Aku sama teman" ku sering bang digangguin kaya gitu kalau lagi kemah :3 sampai ada yg kesurupan juga pernah :v dan karena kami penasaran kami juga pernah uji nyali dan hasilnya ada yg kesurupan lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamin tembus

      Delete
  14. Ditunggu versi videonya kak iyon :3

    ReplyDelete
  15. ahhh sayang udah dihapus :(

    ReplyDelete
  16. Ehh serius iniii? :o gilaa.. gimana gue yang jadi lo yaa pas itu :/

    ReplyDelete
  17. Om yoyon emang paling bisa dahh.

    ReplyDelete
  18. dijadiin film pendek lagi keren niihhhhhhhh yoon

    ReplyDelete
  19. baca nya aja da was-was

    ReplyDelete
  20. TANGGUNG JAWAB KAK YON JADI PARNO NIH AHHHH

    ReplyDelete
  21. Lah isengkan jadi ajaa....

    ReplyDelete
  22. Gue juga pernah yon ngalamin ngeliat setan! Waktu pas gue masih tinggal diasrama, jadi waktu itu kita disuruh solat magrib dan tesbihat (bhsa turkinya doa doa berjamaah) nah gue di tugasin manggilin temen" dikamar atas datenglah gue ke atas sambil manggilin orang..
    Karena saat itu lampu bagian lantai atas deket wc udh mati gue sekilas ngeliat kayak ada anak kecil ngitip dari wc ngeliatin gue rambutnya diiket dua, matanya ijo nyala, kulitnya item angus gtu trus gue langsung nanya "itu siapa di wc" ga ada yg nyaut temen gue pada ngetawain "haha ga ada siapa2 kaliii" dan itu serius awalnya jelas bgt dan gue langsung turun ke bawah lari lari sambil nangis lalu ceritain ke abla (bhsa turkinya kaka cewe) bilang di atas ada "sesuatu" pada ga percaya mungkin setan di turki ga ada yg kayak gtu kali ya akhirnya gue sholat dan tesbihat kusyuk abis! Haha yaa ada hikmahnya juga.

    ReplyDelete
  23. Nyeremin amat bikin mata ga berani liat ke mana2

    ReplyDelete
  24. serem bg.. gue juga pernah,ceritanya gue mau bobok malem, gue tidur di kamar nyokap gue, trus gue ngerasa risiih banget, pokoknya perasaan gak tenang dan gak enak, gue pun balikin badan gue ke arah dinding, dan di saat itu juga gue ngeliat hantu cuman kepala doang, mukanya muka adik gue masa :'D , bentuknya kayak poto fotocopy tapi cuman kepala doang,dan kepalanya itu lonjong banget, dia liatin gue dengan tatapan kosongnya,dan mulutnya mangap warna mukanya item putih -_- . gue berasa melayang dan takjub (bukan suka) trus gue kucek2 mata gue dia gak ilang2 =__= trus setelah beberapa detik baru ilang. sumpah gue takut, trus gue juga pernah liat si item di kamar mandi gue, ceritanya gue mau p*p,trus gue ngeliat makhluk bentuknya item gede kyk pake jubah, trus without kepala,anjir kaki gue kaku and lemes, gue pun nangis disitu baru lari. emang kyk di film2 kejadiannya, tapi ini nyata T-T gue bingung juga itu 'bisa' kejadian sama gue.

    ReplyDelete
  25. Di buat film kayanya ramee(?) Hahah

    ReplyDelete
  26. Gue kalau jadi lo, udah panas dingin tujuh hari tujuh malem bang-/-

    ReplyDelete
  27. Rumah aku memang ada bang. Dulunya, rumah itu milik belanda. Nah pas di gudang memang ada kuburan nya. Asalkan kita bersih ga diganggu bang..

    Ada juga pas waktu abang sepupu aku meninggal ini kejadiannya malam. Di depan gerbang rumah wangi formalin nya keras banget. Kebetulan abang aku yg satu lg bisa ngeliat yang begituan, dia bilang di depan gerbang abg kita yg meninggal ini lg duduk disitu. Terus ada juga tamu yg datang pas malam itu bisa ngeliat begituan, dan dia bilang hal yg sama kea abg aku bilang "Dia lg duduk disitu" . Pas waktu dikebumikan esok paginya wangi2 formalinnya udah gak ada. Kata abg aku yg bisa ngeliat itu "Abg kita udah pergi dek" . Setiap inget kejadian itu aku masih serem sendiri.

    ReplyDelete
  28. Icaaaaaaaa, tanggungjawab dong. Temenin aku kemana-mana hayo.

    ReplyDelete
  29. Duuh berani amat nonton sendirian :3

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum 'v'
    Horror ya bang yon.... Saya juga punya cerita dong..
    Tempat: kelas.
    Tkp: di pojok kiri belakang

    Jadi gini ceritanya....

    Pas itu kelas lg free. anak cowok pada main laptop-dll., anak cewek pada selfie-ngrumpi-dll.
    Kita (saya, TY, ND, yang lain lupa) lagi ngrumpi di pojok kiri belakang....
    Mungkin karena suwung(?) si TY fotoin si ND (4x kalo gasalah..)
    Pas diliat hasilnya.... jeng2 di sebelah kiri ND ada penampakan sesosok wanita, jelas banget itu... 'Dia' nampak melihat ke kamera. rupa-nya itu bibir agak sobek(?) (lupa saya...)
    Kelas langsung kaget-was2-shock-dagdigdug(?)
    Ada bbrp anak yg bocorin tuh ke kls lain.
    Temen saya MF (yang bisa liat kek gitu, cuman dia di kls) langsung khawatir, krn si 'dia' minta pertanggung jawaban ke MF. Kok bisa nyebar gitu (guru2, kkk kelas, adik kls udah pd tau)
    .
    .
    .
    sudah ya hanya segitu, karena saya gak pintar bercerita :")
    Btw, sebenarnya ada fotonya lho bang..... kalo mau minta...... gatau saya memperbolehkan atau tidak.__.VV ya kalo mau ntar saya pikirkan matang2 '-')vvv
    .
    .
    .
    Dan takutlah hanya kepada Allah SWT :^) (ceramah dikit gpp kan ya...)
    .
    .
    .salam buat alexa ya bang, saya penggemarnya :^
    .
    .
    Wassalamualaikum 'v'

    ReplyDelete
    Replies
    1. gileee horror bener! :{
      Makasi ya udah bacaa!
      iyaa nanti disalamin kalo ketemu :D
      Waalaikumsalam!

      Delete
  31. Deg"an bgt ini bacanya. Serem abis-__-

    ReplyDelete
  32. Keren banget kak.. bisa seberani itu, tapi sumpah? Ini true story?? Serem abis..
    Masih suka mikirin pengalaman ini ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha di blog ini semuanya true story looh, kan sharing pengalaman yg pernah dialamin :D

      Delete
  33. asli abis baca ini gue langsung manggil nyokap gue ntah kenapa :|

    ReplyDelete
  34. Ahay! siang bolong gue merinding:|

    ReplyDelete
  35. owriteeee ini serem yes.___. gue baca sendirian dikamar

    ReplyDelete
  36. Sory kak, aku baru baca yg inii, hahah penakut lu kak, gue yg ngeliat pocong biasa aja tuhh. Hati2 kaaak, ntar diikutin,bahkan sampe sekarang :D

    ReplyDelete
  37. Yailah bang'-' setelah baca ini gue jadi parno sendiri bangg'-' ini ude malem jugak denger suara sedikit aja uda bikin deg degan'-' aahh tidakk😱 tapi bang seru banged ceritanyaa😄 true story lagi._.

    ReplyDelete
  38. Ada cerita yang lg ga ka yon 😊

    ReplyDelete
  39. Ihhh serem amat bang...bang yoyon nekatjuga orangnya berani bgt nonton video itu sendiri...
    Aku juga pernah bang dan ini pertama kalinya..
    Singkat cerita aja..
    Ini di rumahku. Pas itu aku sama adiku lagi menikmati sore di lantai atas yang udh ngga keurus, tdinya sih itu buat jemur bajunya anak kos. Nah tepat dibelkng tmpt jemuran ini ada rumah kosong dan katanya sih angker.. Aku sama adekku nkmati sore sampe mau maghrib, cuacanya juga mendukung bgt cerah.. Nah karena cuaca yg mendukung itu adikku mulai deh nyanyi" ga jelas sambil teriak teriak keras bgt.. Mulai dari situ aku ngrasa ada yg merhatiin aku. Aku udh aku ingetin adikku buat ngga teriak" tpi dianya ngga mau.. Lama lama aku makin ngerasa ngga enak, merinding, jantungku berdegup kencang.. Ehh bener aja.. Tiba" besi yg buat penyangga jemuran jatuh nimpa kepala adikku.. Ya udah deh keluar darah.. Aku langsung bawa adikku ke bawah, untungnya sih ngga papa, ngga parh" amat cuma luka kecil..

    ReplyDelete
  40. Bang yon jangan jangan itu jelmaannya hodijah bang :'v Just kidding bang...
    Serem juga bang ceritanya...

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Aku baru baca yon kmren2 takut aja bacanya-___-
    Gokil, berhasil bikin aku masuk dalam rasa ketakutan tinggi *yaelah lebay amat bahasanya yak-_-
    Apalagi aku bacanya dikamar gelap banget hanya sorotan cahaya layar ipad yg bisa nerangin aku-_- ending bacanya sumpah bikin aku teriak manggi kakak aku biar kk aku dtg n nyalain lampu kamar ckckckck. Soalnya aku kyk kena jurus pengikat bayangan shikamaru gtu *malah lari ke naruto* sampai gk bisa ngapain, kaku takut gerak ke stopkontak lampu hahaha untung masih bisa teriak...
    Ok sekian koran dari aku...

    Sehat selalu yon..smoga sllu memiliki ide cemerlang tuk karya2 yg amazing look deh pokok.y..
    Aku mau banget gabung di AULIONISM yon-___- fans baru aku yak *norak kali akunya-___-
    maybe someday we will meetup dimana hahaha

    Uhm cek email dari aku yh.. Salam dari makassar!

    ReplyDelete
  43. Bang gue baca ini di kamer, awalnya sih ah biasa aja sok brani gitu eh pas liat ada foto cewe yg itu udh degdegan trs nyampe tengah tengah gue lgsg kabur keluar kmr takut ada gituan nongol

    ReplyDelete
  44. haaah.. foto ceweknya itu loh, bikin merinding...

    ReplyDelete
  45. ihhhhh kok gua bacanya pas malm sih bang yoyon :(

    ReplyDelete
  46. ihhhhh kok gua bacanya pas malm sih bang yoyon :(

    ReplyDelete
  47. beh.. untung baca nya siang2.. klo malem sih merinding abis nih urusan nya.. :D

    ReplyDelete
  48. yha sayang banget diapus.. bukanya itu juga buat kenang2an ya?

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. Sumpah ni cerita ngena bgt, mana aku yg baca jam segini lagi pas sepi pula

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Mau komen, tapi bingung._.
    Intinya gue sampe gak jadi tidur sendirian malem ini:((
    Horror parah. Makin penasaran gak sih bang? Kan tiba-tiba gak ada apa-apa di videonya...

    ReplyDelete
  53. Terus hantunya kemana kak??...

    ReplyDelete
  54. Hantunya minta pertanggung jawaban kali tuh😂.. Abisnya disebar" sihhh..

    ReplyDelete
  55. kok aku malah ngerasa lucu kalau bang yon yang crita. haha (kidding, benernya juga takut tuh liat foto cewek di atas)

    ReplyDelete
  56. Jangan jangan hantunya keluar dan ngikutin bang yon sampe skarang ?? Hayo looo.
    Bang mau mampir ke blog ku yg super duper nggak jelas dan sepi banget nggak ?
    sariamalin.blogspot

    ReplyDelete
  57. Yaampun bang gue baca sambil bayangin gimana seremnya apalagi part pas kmu liat ulang tapi ngga ada nyerimin euy...
    Eh bang kalau pengen lihat hal mistis gitu lagi nyanyi "turi putih" ajaa gitu biasanya muncul tapi pocong temen ku ada yg lihat pas di pesantren

    ReplyDelete
  58. Sepupu gw jg tinggal di apartment itu. Dulu pernah denger ada cewe nangis dan ada yg beraktifitas di dapur padahal tidak ada siapa siapa...

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *