MY BEST BIRTHDAY EVER!


Sebenernya definisi best birthday tiap orang itu beda-beda. Ada yang bilang best birthday itu misalnya dirayain diatas kapal pesiar sambil makan KFC, atau ada yang bilang best birthday itu berdasarkan hadiah yang dia dapet, misalnya Bajay merk lamborgini. Tapi menurut gue, best birthday itu berdasarkan seberapa banyak orang yang lo sayang hadir di hari ulang tahun lo. dan.. iya! ulang tahun gue didatengin orang yang gue sayangin! Keluarga dan temen-temen!

Gue sebenernya paling gak suka kalo di kado-in macem-macem yang mahal. Contohnya dikasih baju oblong louis vuitton, dikasih jam tangan mahal, atau dikasih parfum yang harganya sampe 10 jutaan. Seneng sih, cuman mungkin gak se-seneng yang gue harapkan. Karena menurut gue kado yang paling mahal itu adalah pengalaman bareng temen-temen / keluarga yang lo sayangi. Berhubung gue hidup di dunia kreatif, gue mau hadiah itu kreatif juga. Bukan kreatif dalam arti harus warna-warni atau sebagainya, tapi barang dan arti dibalik barang itu yang kreatif. Its okay misalnya gue dikasih celengan pasar yang dari plastik terus ada tulisan "Jepang" di celengan itu. Artinya ya simple, gue harus nabung untuk bisa liburan ke Jepang. Itu aja gue udah seneng banget! Serius. Berarti orang yang ngasih kado itu, support gue untuk liburan ke Jepang, berarti dia sayang sama kita, unyu abis.

Coba deh bayangin, misalnya lo dapet kado Tas mahal merk GT-Man. Eh jangan GT-Man deh. yang mahalan dikit.. hmmm... anggap aja Tas Louis Vuitton. Fungsinya apa? Apa iya cuma untuk dipamer-pamerin ke temen? Apa iya cuma difoto terus di share di path atau instagram? Ya engga ada manfaatnya. Tapi tetep harus appreciate sama orang yang ngasih itu, kali aja dia nabung 10 tahun untuk beliin lo benda gituan. Tapi menurut gue, its not a thing and not that sweet! Tas mahal Louis Vuitton bisa lo dapetin pas lo udah kerja, lo bisa nabung sendiri untuk bisa beli itu, lo bisa nyari kontes atau quiz untuk dapetin tas itu. Tapi kebersamaan bareng orang yang lo sayang, bareng sahabat lo, bareng keluarga, its the most expensive gift ever in my live! Makanya, menurut gue, surprise kecil-kecilan atau besar-besaran itu merupakan kado yang valueable. Gue sangat menghargai kado kecil dengan effort yang tinggi, contohnya ya misalnya dikasih voice note lagu happy birthday dengan suara yang fales dan pas-pasan (Sorry and thanks, Afaf!) hahaha. Contoh lainnya ya surprise! Mau tau cerita surprise gue di tanggal 3 Mei kemarin? Here we go!


FAMILY
Sehari sebelum di hari ulang tahun, gue makan siang bareng keluarga, komplit! Karena gue kuliah diluar Jakarta dan kakak-kakak gue udah pada sibuk kerja, jadi jarang ada waktu yang pas untuk makan bareng gini. Jadi gue udah seneng banget. Becanda-becanda, sharing ilmu, cerita-cerita, ya ngobrol-ngobrol bareng keluarga aja bikin gue seneng banget! Abis itu malemnya, berhubung orang tua gue tipe orang yang tidur cepet, jadinya gak gue ajak untuk dinner bareng kakak-kakak gue. Iya, gue punya 2 kakak, cowok dan cewek, nama depan kita berawal dari 'A' semua loh, Aulia, Alisya, Ananta. Gak heran bokap kalo manggil kita suka salah-salah nama. Nah seperti yang gue bilang tadi, kakak gue udah pada kerja, dan gue juga sibuk kuliah dan kerja juga sih sebenernya, jadi ya jarang ada waktu untuk kumpul bareng. Tapi di malam ulang tahun gue ini dihabiskan waktu sama mereka. Terharu aja gitu. Momennya tepat banget, akhirnya bisa bercandaan bareng lagi. Ini yang gue bilang kado berupa 'experience', hal yang jarang ditemuin dan terjadi di ulang tahun! What a moment! Ini dia foto kakak-kakak gue, gila, gue kurus amat yak.


AULIONISM
tanggal 3 mei, gue udah ada rencana makan siang sama keluarga. Tapi nyokap gue menghancurkan rencana gue, dia bilang mau pergi sama temennya, padahal gue udah bilang kalo tanggal 3 harus makan bareng! Udah gitu nyokap gue minta dianterin ke rumah temennya, gue udah bete, males, tapi nyokap udah maksa-maksa, akhirnya ya gue turutin. Pas kita mau pergi, tiba-tiba ada tamu ketok pintu rumah gue. Nyokap nyuruh gue buka pintu. Pas gue buka, ada dua cewek remaja, nanyain nyokap gue, dia bilang kalo dia anaknya temen nyokap gue. Yaudah gue bilang "Oke, tunggu ya, gue panggil nyokap gue dulu". Pas gue balik badan buat manggil nyokap gue, tiba-tiba... JEEEEEENG! Ruang tamu gue didatengin Aulionism, langsung nyanyi Happy Birthday dan gue langsung disemprot sama birthday spider-web. Gue bener-bener ga nyangka kalo nyokap gue aktingnya jago banget untuk nyusun rencana surprise ini :D Its so fun! Ini bukan yang pertama kalinya Aulionism ngasih surprise ke rumah gue. Tahun lalu, gue lagi di kamar, bokap nyuruh gue bikinin dia kopi di dapur. Pas gue turun tangga, Aulionism udah stand by di ruang tamu. Bener-bener kaget :D Keluarga gue bisa akting semua ya. Okay, jadi abis surprise itu kita langsung ngobrol-ngobrol, foto-foto dan main games. Seneng banget bisa kenalan dan jadi lebih akrab! Thanks guys for the surprise, the balloons, the wishes, all of them! Thank you!





BESTFRIENDS
Jadi selama dua hari, grup LINE Indovidgram sepi banget, ngucapin Happy Birthday aja engga. Gue udah ngira sih, "Ah, palingan nanti surprise" udah pede banget gue. Akhirnya gue chat di group itu, "Sepi banget sih. Nanti malem gue traktir makan yuk, kalo ada yang bisa, dateng aja ke apartment gue", terus yang jawab cuma Devina. "Yaudah, Dev, nanti kita makan berdua aja ya". Terus gue tiba di kamar apartment sekita jam 7 malem. Tetep ga ada kabar dari yang lain. Terus pintu kamar gue ada yang ketok, wah, gue udah ngira ada mereka. Ternyata.. Devina pake baju tidur sambil nyanyiin Happy Birthday, gue ngakak sekaligus sedih, "Yaampun Dev, ulang tahun gue gini amat ya. Yaudah siap-siap gih kita dinner aja berduaan, yang lain ga ada kabar". Ternyata kata Devina: "Bena dan Kak Vendry mau ikut, dan mereka udah on the way apartment". Setelah 15 menit, dapet kabar dari Bena, "Sorry, yon, ga bisa, kemaleman soalnya". Gila, fail banget. Gue dan Devina akhirnya pengen makan berdua aja. Tapi pas udah mau jalan, dapet kabar dari Bena: "Yon, gue udah di lobby apartment, jemput dong". Yaudah, Devina nunggu di kamar gue dan gue turun ke bawah, udah gue tungguin lama, Bena gak muncul-muncul. Abis itu dapet kabar lagi dari Bena: "Yon, gue jemput Chandra dulu ya". Huaaa bete banget gue saat itu. Udah nunggu lama. Eh disuruh tunggu lagi. Akhirnya gue balik ke kamar. Lalu..... JENG JENG!


Bener.... bener.... diluar.... dugaan! Ada Bena, Kak Vendry, Chandra, Kak Bintang, Dhino, Edhozell, Rio, Devina! Mereka tau kalo kebanyakan Aulionism itu pake hijab, jadi mereka semua menyambut hari ini dengan hijab! Kamar gue juga mereka design se-adanya. Sweet and creative! Abis itu gue disuruh buka kado dari mereka. Isi nya random and soooo useful!


Isi kadonya dan arti dari kado tersebut kurang lebih kayak gini:

• Sabun mandi, maksudnya biar gue lebih rajin mandi! haha! 
• Kabel External buat ngecas hp, maksudnya biar gue gampang ngecas pas lagi bikin stop motion. Kan jadi lebih enak kalo casannya panjang.
• Kertas Krep warna merah kuning orange, maksudnya untuk gue jadi lebih produktif bikin video stop motion
• Selotip, untuk nempel kertas-kertas pas bikin stop motion.
• Permen bulet bentuk buah, ini imut banget, ini untuk dibikinin stop motion.
• Kertas HVS putih, supaya gue rajin ngerjain tugas kuliah (kertas untuk ngeprint)
• Bendera gantung berwarna, supaya kamar gue jadi rame dan kreatif.
• Clay PlayDoh, untuk dibikin stop motion.
• Satu set peralatan masak, supaya gue rajin masak.

Nah, sebenernya kalo dihitung harganya berapa, emang gak semahal tas Louis Vuitton, tapi arti dari tiap kado ini yang menurut gue sangat sweet and memorable. Abis buka kado yang diatas, kak Bintang langsung teriak: "Sekarang, yuk diminum dulu Red Wine nyaaaaa!". Dia ngasih bungkus Wine. Gue langsung teriak: "Hah! For Real????"



Pas gue buka... Ternyata...


TET TOOOOOOT! ISINYA TEH JAVANA! HAHA! Iyaaa! Mereka tau kalo gue suka banget teh Javana daripada merk teh lain (#BukanIklan) Gila yaaa, gue kira wine beneran! Abis buka kado, kita langsung mau makan malem. Tapiiiiii ternyata ada syaratnya, gue.. harus.. pake.. hijab! Nasib anak ulang tahun, pasti harus mau kalo lagi di kerjain. Abis itu gue duduknya di bagasi mobil! Sebenernya emang karena ga muat, rame-rame satu mobil, tapi ya gue yang dikorbanin untuk masuk ke bagasi mobil Bena. huhu, kaki gue langsung kesemutan. 

Sampai di Holicow Steak, gue makin deg-degan untuk masuk, gila coy, lo bayangin aja cowok pake hijab sama ngalungin tulisan Sale masuk ke dalem restoran, dan mata semua orang tertuju pada lo! yang lebih ngeselin lagi, pas masuk restoran, Chandra teriak: "AULION MAU MAKAN DIMANA?? AULION!!!" supaya orang pada ngeliat gue. Hhhhh... bikin malu aja nih. Abis itu kita makan-makan! Pas udah selesai makan, kita ngobrol dan main games sampe Holicow tutup. Pas mau minta bill, tiba-tiba.. BOOM! Listriknya mati.. jadinya gak bisa di print billnya. Yaudah deh nunggu listriknya nyala kita main games yang super duper bikin ngakak. Jadi tuh games nya nyambung-nyambungin kata. Misalnya orang pertama sebut satu kata apapun, contoh: "Upil" abis itu orang sebelahnya lanjutin: "Upil Krisdayanti!" terus sebelahnya lanjutin, terus menerus, dan harus hafal. Nanti kalimat akhirnya bisa super random kayak gini: "Upil Krisdayanti bermain ping pong dengan suaminya David Beckham yang lembek". Oh my god. Punya temen random amat yak.

Selesai bayar bill, puncak acara nya belom selesai! Yaitu photoshoot! Jadi motornya Nower itu moge (Motor Gede), jadi gue harus berpose sama motor itu. Hasilnya super duper epic dan kocak abis! lo bayangin aja, cowok hijab bawa motor gede, kan serem!





Terus foto gue diedit sama Benakribo




Jadi terkesan jauh lebih extreme 




Dan lebih menantang!





Abis itu langsung pulang deh. Tanggal 3 bentar lagi berakhir, dan saatnya berpisah sama temen-temen. What a moment!  By the way, Gue salut sama cewek yang pake hijab. Ternyata pake hijab itu gak senyaman yang gue bayangin. Gue baru pake 4 Jam aja udah gerah banget dan risih. Salut banget sama cewek yang pake hijab sebagian dari hidupnya. Oh iya, thank you ya buat kalian yang ngucapin di twitter, facebook, dan instagram. Gue udah baca dan udah gue aminin semua. Amin, thank you guys!


• YOU MADE MY DAY! •



75 comments:

  1. Ini yg di tunggu2 bang... sebagai aulionism baru.. bnyk hal dr yg kehidupan bang yon yg belum zahra ketahui... termasuk surprize ultahnya tahun ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zahra! Iyaa, tunggu cerita2 yang lain yaa

      Delete
    2. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamin tembus

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Gilaa zuperduperr AWESOME bangett kak, pengen jugaaa๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

    ReplyDelete
  4. Yeeeaayy aulionism berhasil ngasih surprise atas bantuan tante farida yuhuu~~ ;p

    ReplyDelete
  5. YaAllah ka ultahnya pasti bakalan selalu diingat bgt pasti ya :) sayang bgt aulionism yangcsstu ini gabisa dateng kerumah kaka :( maaf bgt ya :)

    ReplyDelete
  6. Yeay! Seru banget yonnn bacanya sampe terharu sekaligus sedih
    Anyway,kamu cantikan pakai jilbab tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ya, cocok jadi ibu rumah tangga

      Delete
  7. Seru ya yon punya keluarga yg care, sahabat yang seru, aulionism yang selalj support lo! Gue jg ngerasain Best Birthday th inj, krna semua kejutan yg temen2 gue kasih, emang ga seseru lo, tp ckup bkin gue terharu. Lo bener , kado itu emg ga harua mahal, tp berguna .. Kaya kmren gue dpt kado bantal panjang yg sarungnya doraemon, emg ga seberapa harganya,tp gue seneng krna itu bantal udh gue pengenin dr lama cm ga kebeli aja. Sedihnya skrg, gue udh jarang kumpul sm temen2, semenjak lulus kuliah.
    Satu hal gue iri sama aulionism yang bisa ktmu/deket sm lo,gue jg pengen :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kado tuh yang penting arti dari benda tersebut. Makanyaa manfaatkan moment sama sahabat selagi ada, karena kedepannya mereka bakal sibuk sama urusan masing-masing :) thanks udah baca yaa

      Delete
  8. ๐Ÿ™…๐Ÿ™† seru banget bacanya. Baca aja seru, apa lagi ikutan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    cie bang yon ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  9. Gue baru aja ni bang jd fans lo, gara2 liat channel youtube nya. Langsung deh di subscribe hehe.. Terus berkarya ya bang! Sukses terus. I Love your stop motion video so much :) By the way happy birthday bang, wish you always luck!! Aamiin

    ReplyDelete
  10. wah.. seru ntu apa lg keluarga ikut partisipasi coba ortu ku boro2 ucapin inget aja kagak hahahahah,,,,,#curhatcolongan
    aku yakin pasti seru ntu punya temen gokil and kreatif kaya gitu walo dimainin and digokilin kaya gimana pas ultah pasty tetep aja happy,,,cz aku uga pernah almin gitu

    ReplyDelete
  11. Iri. Pake banget. Serius.

    Kemaren tuh terakhir kali sama temen, cuma disuruh pajak ultah, kelar.

    Udah. Gitu aja. Nggak ada klimaksnya.
    Seneng kagak, rugi iya.

    Beda abis sama cerita ini.
    Btw, keep blogging, mz!

    Qtjup manizt dari Solo.��

    ReplyDelete
  12. Iri. Pake banget. Serius.

    Kemaren tuh terakhir kali sama temen, cuma disuruh pajak ultah, kelar.

    Udah. Gitu aja. Nggak ada klimaksnya.
    Seneng kagak, rugi iya.

    Beda abis sama cerita ini.
    Btw, keep blogging, mz!

    Qtjup manizt dari Solo.��

    ReplyDelete
  13. Yeyyu �� kerennn bngtttttt....bener bngt kak. Kalau kado tuh enggak usah mahal, yg penting org yg kasih tuh ikhlas.. yg lbh penting ngumpul brng org yg disayangii.. terus berkarya ya kakkk ����

    ReplyDelete
  14. Kak yonn.. pasti seru banget yaa punya sahabat yang kaya kakak2 indovidgram hahaha (0.0) kakak2 yg super duper WOW bgt :) sampe aku mau bgt ketemu kaliannn.. kak yonn, aku salah satu fans kak yonn tapi yaa gitu cm bisa dari layar hehehe๐Ÿ˜‚ nyoba stopmo itu grgr inspirasi bgt dr kak yonn.. okee ini seperti curcol wkwkss๐Ÿ˜ semoga kita bisa ketemu yaa kak yonn๐Ÿ™*ngarepbgtdibales*

    ReplyDelete
  15. Gue juga ngerasain kaya yang aulion rasain dibikin bete maksimal seharian. Ternyata menjelang tanggal 8 berakhir temen2 ngasih surprise luar biasa sampe bikin nangis saking terharunya. Itu udah cukup jadi kado indah yang bakal gue kenang. Oiya gue seneng sama perkembanganmu yon dari jaman pertama kali liat di dahsyat sampesekarang makin banyak dikenal orang. Ga salah deh selalu support aulion selama 4tahun ini. Sukses terus buat kedepannya! Dan jangan lupa mampir ke purwokerto makan sroto sokaraja lagi :D

    ReplyDelete
  16. bang cara bayar domain .com di blogger gmn bang, ask.fm nya online kan bisa nanya sekarang?? thanks kalo nih komen dan aks.fm nya di jawab

    ReplyDelete
  17. Ultahnya asik bgt ,emang bener yah gak.ada yg bisa ngalahain kebahagian apapun kalo udh bareng sama sahabat,keluarga

    ReplyDelete
  18. Ka dina sama ka dino ngga ikut ka? By the way happy birthday ka aulion, semoga panjang umur, sehat selalu, apa yang diinginkan cepat tercapai amiin

    ReplyDelete
  19. Ka dina sama ka dino ngga ikut ka? By the way happy birthday ka aulion, semoga panjang umur, sehat selalu, apa yang diinginkan cepat tercapai amiin

    ReplyDelete
  20. Keren kak story birthday nya

    ReplyDelete
  21. Keren banget ya bang. bisa punya temen kaya gitu:') kapan gue bisa punya temen kaya gitu. *jadicurhat wkw

    ReplyDelete
  22. Happy birthday yon :D lawak banget sih surprisenya haha

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Bang yoyon ulang tahunnya seru banget. Beruntung banget sih bang bisa punya sahabat yang seheboh itu ;)

    ReplyDelete
  25. bener bgt yon, meskipun surprise nya sederhana tp itu dr org yg lo sayang pasti momen nya bakalan unforgettable. bukan kado yg mahal yg jd kado terbaik, tp kado yg kita butuhin dan ketemu sm org* yg kita sayang. thanks uda share crita lo yon, inspiring bgt buat bsk ngasih surprise buat org yg gue sayang. :)

    ReplyDelete
  26. bener banget bukan diliat dari harga kadonya tapi seberapa care org2 di sekitar kita yang sayang ama kita. what a beautiful moment pokoknya apalagi sama keluarga dan sahabat sendiri. ditunggu postan berikutnya yoooon!!!

    ReplyDelete
  27. bener banget bang kado mah buat apa :p
    gue denger2 sweet 17 bang ?

    ReplyDelete
  28. Ngeinspirasi banget kaak;;)
    Aku memang suka stalkingin semua akun kakak, kebetulan lagi nyari ide buat kado.
    Yihaaa terimakasih banyak kal, ditunggu cerita lainnya yaa;;)

    ReplyDelete
  29. kurang rapih tuh hijabnya hahaha, btw kak bener banget! kado terindah tuh bukan seberapa mahal tapi seberapa memorable nya apalagi dari orang yang spesial hahaha

    ReplyDelete
  30. duh sorry ya bangyon aku bikin doodle nya abstract banget pas yg diteahnya kira2 kebaca ga tuh??? *yg mana hayo doodle nyaaa ;;) sma ga sadar aku salah nulis harus nya birthday jadi birtday -_- maaf ya baaaaaaaaaaaaaaang visit ke www.conaxe.com ya bang, ulik2 tuh :D xixi sma baca juga tentang #indovidgram di CONAXE ^^

    ReplyDelete
  31. keren banget,seru banget bisa di coba.ngakak banget liat foto bang yoyon yg naik moge

    ReplyDelete
  32. Aduhhh bang yoyon ..HBD y....maaf telat ngucapinnyaa .. semoga pajang umur, sehat selalu,makin kreatif,wish nya yg baik baik deh buat bang yoyon..^^

    ReplyDelete
  33. Aduhhh bang yoyon ..HBD y....maaf telat ngucapinnyaa .. semoga pajang umur, sehat selalu,makin kreatif,wish nya yg baik baik deh buat bang yoyon..^^

    ReplyDelete
  34. Hahaha thanks yon, jadi kehibur gara-gara baca postingan ini. Btw, emang seru banget punya temen yg random. ga bisa ketebak, seru abis. sekali lagi selamat ulang tahun yon! ^^ semoga semua yg dicita-citakan cepet terwujud. Aamiin.

    ReplyDelete
  35. Absurd banget ya Yon surprisenya. Tapi, menurut gue justru yang absurd itu yang paling terkenang :D

    ReplyDelete
  36. Andai suprise gue kemaren kayak lo gitu bang, pasti asik banget. Tapi nyatanya ? Jangan diinget deh. btw, say happy birthday ke gue dong bang yon, kemaren gue ultah bang hehe

    ReplyDelete
  37. Mungkin aku jadi orang yang paling telat banget ucapin kali ya. Sepertinya gagal buat jadi fans nih *huhuhu. btw, happy birthdah buat abang aulion (Atau orang biasany manggil "bang yoyon") semoga di tahun ini sampai seterusnya ya makin sehat, rezeki lancar, inget selalu sm Tuhan, lebih baik dari sblmny, makin dewasa, makin kreatif pastinya, dan semoga selalu bisa bikin orang di sekelilingnya bahagia (termasuk diri sendiri).amin. Mngkn ini kado dari aku, cm ucapan doang ga berupa barang. jangan liat dari rupa tulisan yg mngkn ngebosenin bgt, tp liat dari 'niatnya' aja hehew. Sekali lagi hepppiii birrthzzzdayyy *muncrat. Have a great day ๐Ÿ˜Š✌

    ReplyDelete
  38. Mungkin aku jadi orang yang paling telat banget ucapin kali ya. Sepertinya gagal buat jadi fans nih *huhuhu. btw, happy birthdah buat abang aulion (Atau orang biasany manggil "bang yoyon") semoga di tahun ini sampai seterusnya ya makin sehat, rezeki lancar, inget selalu sm Tuhan, lebih baik dari sblmny, makin dewasa, makin kreatif pastinya, dan semoga selalu bisa bikin orang di sekelilingnya bahagia (termasuk diri sendiri).amin. Mngkn ini kado dari aku, cm ucapan doang ga berupa barang. jangan liat dari rupa tulisan yg mngkn ngebosenin bgt, tp liat dari 'niatnya' aja hehew. Sekali lagi hepppiii birrthzzzdayyy *muncrat. Have a great day ๐Ÿ˜Š✌

    ReplyDelete
  39. aahhh bang yoonnn... sumpah ya itu birthday partynya seru bangeettt... kapan bisa ketemu bang yon ? rumahku deket UMN loohh... bdw kok line aku gak d baca2 sih ? :"""D

    ReplyDelete
  40. ah gilaaaak seru banget kali ini birthday partynya bang yon..bahagia itu sederhana ketika bersama orang orang tercinta disekitar kita, bener gak bang yon? hehehe. btw sukses terus ya bang yon terus berkarya sukses selalu dan semoga semakin bahagia yeaaa! :"D

    ReplyDelete
  41. Yak! Otak gue jadi banyak nampung inspirasi dari postingan ini bang auuul!!! Makasih makasih
    Oh ya selamat ulang taun lagi ya bang wkkw. Jadi iri deh ulang tahun gue yg ke 17 kemaren mah ga ada apa apa nya, temen temen gue pada yah gitu deh dikit aja yg gue nilai kreatif. Ya tapi gapapa deh ya syukurin aja yg trpenting di hari ulang tahun kita ada keluarga sama temen temen. Itu udh cukup kebangetan!

    ReplyDelete
  42. Super duper keren abiiss dehh cerita" Kak yoyon.buat yang baca dapet manfaat dan pengen ngelakuin hal" yg konyol,asik,seru,dll brng orang yg kita sayang๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  43. Kak, kok lu cantik sih pake kerudung....... kak devina sampe kalah cantik hahaha

    ReplyDelete
  44. si alexa ga ikutan? wkk sumpah ini bisa jadi referensi banget gak perlu banyak biaya! btw Hppy brthday

    ReplyDelete
  45. Bang yon, lu mei juga ya ultahnya. Btw, telat nih gue gegara sibuk nyiapin acara sekolah aku. Happy Birthday to you ya bang. Semoga karier sukses terus, kuliah lancar juga. Btw, aku suka banget sama semua video yang lu buat bang. Sejak pertama kali ngerti video lo udh agak lama, jadi suka lihat video lu deh... Ajib dehhh. Berharap di balesss:)))

    ReplyDelete
  46. Enak ya, ultah dirayain, kalo gue mah cuma mitos buat ngerayain ultah -_-

    ReplyDelete
  47. Wish i was there

    ReplyDelete
  48. Kak kayaknya ini telat telat banget aber,, Alles Gute zum Geburtstag mein liebe Traum Freund , ich hรถffe dich besser als bevor . Ich mรถchte mit dir treffen . Kakak kapan ke jerman kak ?

    ReplyDelete
  49. ahhhh 2 cewek remaja.... itu tante farida loh yg ngasi ide.. hahaha
    Banggg foto yg brg aulionism yg diluar rumah itu dari yg aku share ditwitter bukan? Hehehehehehehehehheheheheheh

    ReplyDelete
  50. Hahhahaha aku jadi pengen deh di kerjain juga sama temen temen ,, btw aku jakartavidgram loh kak

    ReplyDelete
  51. Keuurreenn..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

    ReplyDelete
  52. Emang kak aulion bisa ulang tahun;v
    Bhakz
    Hbd kak.maaf telat;"3

    ReplyDelete
  53. Huaaahhh baru bacaaa seru bgt sih ultah lo gituu :"D btw ultah gue 10 Mei! Yay beda 7 hari kita hahaha. Tapi ultah gue ga se-meriah, se-seru, dan se-keren eloo. Temen gue yg inget aja dikit bgt, gak dan blm pernah ada yg ngasih surprise gitu, ortu aja sering lupa huahaha :")) *curhat(?)* tapi ttp harus bersyukur kan ya masih dikasih umur haha. Ahh pokoknya seru bgt pasti ulangtahun kayak gituu. Lucky you, bang Yon! Ohiyaa Happy Birthday btw! Maaf telaaat x))

    ReplyDelete
  54. Iya emg seru abisss klo di ultah itu kita ngumpul bareng keluarga,temen,dan shbt2.Btw gw baru jadi fans kk gara2 ngeliat karyanya kk,apalagii stopmo..sumpah keren dan kreativ bgt.eh aku juga mau nanya ni,devina tuh pacar kk?,ada lagi..Kk agamanya islam kan?

    ReplyDelete
  55. Yon suka teh javana karna rasanya. apa karna maudy ayunda?

    ReplyDelete
  56. Yon suka teh javana karna rasanya. apa karna maudy ayunda?

    ReplyDelete
  57. Bener banget bang yon! Semahal hadiah yang dikasih gasebanding sama keluarga dan sahabat yang gokil, asik, dan seru. Kado bisa dicari tapi orang yang kita sayang susah dicari. Kapan ya punya temen-temen yang ga jaim, yang agakagak gesrek tapi sebenernya kreatif, yang random, kayaknya seru banget. Saya gokil dibilang gila dan banyak yang bilang "gak lucu!!" Mungkin saya terlalu garing kali ya. Kapan kapan bang yon buat stopmotion bareng saya yak! Saya tunggu ^^ thanks jadi inspirasi saya untuk melangkah menjadi baik. Semoga sukses terus ya bang!

    ReplyDelete
  58. wkwkw, gue dan teman2 pun mengakak.. lucu, haha gokil aja! share tiap tahun ultah lo ya bang haha :D

    ReplyDelete
  59. sweett bangettt! Family goalss! bestfriend goals!! Fans goalss *bukan fans goalss sih* POKOKKNYAA GOALLSSSSSS BANGEETTTT!!!! Ampe terhura gw bacanyaaa.

    ReplyDelete
  60. Btw, gw fans baru lo banggg. Sekitar sebulan yg lalu sii.Semoga bisa cepet ketemuu samaa u u u!

    ReplyDelete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. cahyati telat baru tau kak aulion baru2 ini skitar 2 mnggu yg lalu
    tp serius scepet itu juga cahyati mnyatakan dirinya sbagai aulionism
    smangat kakak dtunggu crita lainya

    ReplyDelete
  63. cahyati telat baru tau kak aulion baru2 ini skitar 2 mnggu yg lalu
    tp serius scepet itu juga cahyati mnyatakan dirinya sbagai aulionism
    smangat kakak dtunggu crita lainya

    ReplyDelete
  64. Best Birthday banget banget bang RANDOM!!!! Stalk youtube IG Blog gilaaa bang gue salut sama karya2nya bang yon...fix GUE nobatkan diri gue jadi aulionism!

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *