THIS IS HOW TO ENJOY BONCABE!



BONCABE APAAN SIH? 
Boncabe itu sambal tabur yang cocok banget dan emang direkomendasikan untuk dicampur sama indomie, mie goreng, nasi panas, dan macem-macem. Jadi sebagai pengganti saos sambel gituu.

ADA LEVEL PEDESNYA! 
level 10 dan 15. Level 10 mah cupu banget pedesnya! Level 15 yang super duper mantap extreme pedesnya karena kandungan cabe rawitnya banyak. Keluarga gue emang suka makanan pedes, tapi pas mereka nyobain Boncabe level 15, pada nyerah semua! Jadi yaa, pendukung setia Boncabe level 15 cuma gue doang :(

PACKAGENYA PAS BANGET
Ada 3 Jenis, ada yang sachet, tapi yang sachet fail banget sih, gak praktis, repot dan lo harus abisin satu sachet kalo udah dibuka. Ada yang botolan tutupnya diputer, itu juga fail karena tutupnya ga rapet, gue pernah masukin tas, karena ga rapet, isi Boncabe tumpah semua ke tas gue, alhasil tas gue kepedesan. #FAIL. dan ini nih package yang paling pas, botol gitu tapi tutupnya yang ditarik gitu dan lebih rapet. Jauh lebih aman dan praktis!

BONCABE EVERYWHERE
Rumah gue ada 2 tingkat, tingkat pertama disediain 2 Botol Boncabe (Ruang Makan & Ruang Tamu), tingkat pertama disediain 2 Botol Boncabe (Ruang Keluarga & Kamar gue) dan setiap gue keluar rumah atau pergi jalan, gue selalu bawa tas yang isinya Boncabe. Prinsip hidup gue terhadap Boncabe adalah: "Wherever i go, there Boncabe is". Gue sangat concern sama keamanan Boncabe, jadi setelah ngegunain Boncabe, sebisa mungkin dan secepat mungkin masukin lagi kedalem tas supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan (contoh: Ketinggalan / Temen pake Boncabe kebanyakan / Dicopet / Habis tiba-tiba)


AND THIS IS HOW I ENJOY

BONCABE


SUSHI
Beruntungnya gue saat ulang tahun kemarin dapet kado isinya Boncabe & Sushi! Cara makannya, langsung tabur Boncabe ke Sushi-nya, jangan taburin ke Soyu (Kecap Asin) & Wasabi karena rasa asli Boncabe bakal pudar




ROTI PANGGANG
Panggang roti, kasih mentega dikit aja mumpung masih panas, langsung tabur Boncabe. Rasanya jadi gurih banget. Apalagi Boncabe tuh sebenernya agak asin, jadi rasanya pas dan enak banget! Cocok untuk sarapan. Tapi gak cocok dimakan sebelum ujian, nanti lo malah toilet lagi.. #FAIL




MAKARONI GORENG
Tau kan jajanan waktu SD? Bikinnya gampang loh, rebus makaroninya, terus goreng sampe kecoklatan, abis itu tabur Boncabe. Tapi gue saranin pake Boncabe level 10 aja, karena kalo kepedesan jadi gak seru ngemilnya


SAMBEL
Iya! Boncabe dicampur sambel! Hot level extreme kan? Buatnya gampang, kalian ga butuh cabe. Ulek aja tomat, garem, perasan jeruk limau, sama 1 bungkus Boncabe. Jadi rasa pedesnya tuh dari Boncabe. ini jaga-jaga aja siih, kali aja kalian ga punya cabe atau mager buat beli cabe.


NASI PUTIH PANAS
Percaya gak, Boncabe tampah nasi putih panas aja itu rasanya udah dewa, ga perlu lauk lagi! tapi nasinya harus panas atau anget ya, kalo nasinya udah dingin atau beku itu jadi ga seru lagi. #YakaliNasiBeku



POPCORN

Yoi kan Popcorn pedes-pedes gimana gitu. Goreng aja manual dirumah, jangan beli yang instan, abis itu tabur Boncabe ke Popcorn terus aduk-aduk. Lebih enak lagi dikasih bumbu kentang goreng yang ada rasa BBQ atau keju gitu.


DIGADOIN
Gila, ini ampuh banget kalo kalian lagi laper total, tapi lagi stuck kena macet! Sedangkan kalian butuh kunyahan. Yaudah, Gadoin Boncabe aja, dikit-dikit ajaa, yang penting lidah kerasa pedesnya. Eh jangan salah, Boncabe digadoin aja enak loh. Tapi inget, Digadoin kalo lagi keadaan darurat aja.. jangan sering-sering! Kasian tuh perut!





"Coba bayangin deh, Boncabe digadoin aja enak, apalagi kalo makan apapun pake Boncabe, pasti lebih enak"

So guys! Kalian udah nyobain belom makan pake Boncabe versi gue kayak yang diatas? Atau kalian punya menu yang cocok banget kalo pake Boncabe? Share jawaban di komen ya! Btw, gue nulis ini tulus dari hati loh, bukan karena promosi, karena gue emang cinta Boncabe pada kunyahan pertama dan gue sayang banget sama Boncabe. Tolong share post ini ke twitter dan mention @Boncabe dong guys! Bilangin kalo gue ngefans banget sama dia. Kali aja nanti gue bisa #GIVEAWAY Boncabe sekarung. Thank you guys udah baca! Eits, jangan lupa komen doong :D






64 comments:

  1. yakali giveaway boncabe :))
    kok gue belom pernah nyoba ya. ngiler deh.

    *brb indomaret*

    ReplyDelete
  2. Aaaak abangggg! Kita sesama penyuka cabeee hahaha

    ReplyDelete
  3. gue pernah cobain taburin boncabe ke es krim vanilla, itu rasanya something bangett, cobainn deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah jugaaa! tapi gue pake kentang McD :)))) gila freak abis gue

      Delete
  4. gue pernah cobain taburin bon cabe level 10 ke es krim vanilla, rasanya something banget. cobain deh..

    ReplyDelete
  5. Bang yon sama, aku juga hobi gadoin bon cabe, satu botol yg kecil bs diputer itu hbs dalam 2 hari ������

    ReplyDelete
  6. Gua udah pernah nyoba yon yg level 10 tapi ya gitu ga terllu addict kyk lo gitu haha :D

    ReplyDelete
  7. yon, gue suka banget banget boncabe. Tapi masalahnya, perut gue nih kaya gak bisa nerima dengan baik hal hal yang berbau pedes gitu deh. padahal gue sering bgt loh eksperimen hal hal aneh yg berhubungan dengan pedes gitu. sekedar share, pernah suatu hari gue bawa boncabe 3 sachet ke sekolah, 1 diminta anak laki, 1 gue gadoin berdua sebangku gue, 1 buat campuran bekel, yakkkk bekel gue indomie goreng. alhasil malemnya gue moncorrrrrr gak karuan. perut gue panas parah deh. Ya akhirnya sampe sekarang gue makan boncabe sekedarnya aja. gak bisa seindah dulu yon :(
    solusinya gimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya iyaa, semua tergantung yang di Atas. Eksperimen seru banget loh, kadang nemuin yang WTF tapi ternyata enak bangeet. Tuh kaan, Boncabe tuh bisa di cemil di kelas apalagi pas lagi ada guru ngajar :)) Solusinya, susah sih ya kalo gak cocok di perut. atau lo operasi aja perutnya, ganti perut yang boncabe-able

      Delete
  8. YAKK! DIGADOIN ITU BENER BANGET!! pake nasi panas enakkk banget. rasanya udah lengkap. gue banget ini hahaha. setuju banget sama lo, ion!

    salam boncabe

    ReplyDelete
    Replies
    1. YOIIIIII! BONCABE NOMOR SATU! PRESIDEN NOMOR DUA! AULION ULTAH TANGGAL TIGA! *apasih* *duh*

      Delete
  9. gue mencret makan boncabe bang :(

    ReplyDelete
  10. gua gapernah nyoba boncabe bang-_- /?

    ReplyDelete
  11. BONCABE NEVER DIE!!!! HAHAHA apalagi kalo lg jadi anak kosan bang! boncabe selalu siap sedia. makanan spesial gue biasanya nasi anget pake maitos pake boncabe bang, itu enak bgt loh *maap ah jadi curhat*

    ReplyDelete
  12. Bang gue sebenernya nggak begitu kuat sama pedes terus juga nggak suka.. Terus waktu itu nyoba-nyoba makan boncabe karna penasaran tapi langsung level 15. Alhasil gue kepedesan parah sampe keramas wkwk. Dan dua hari kedepan perut gue panas:|, ini lebay tapi beneran:| maafkan:v

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen nyoba, iaa.. Tapi takut, soalnya lambung gue gakuat-_- Makan tahu jeletot aja 2,5 biji malemnya langsung panas wkwkwk #maafcurhat #yaudahlahya

    ReplyDelete
  14. Gue pernah bang makan boncabe pake indomie kari ayam. Dan.... WHUT ASDFGHJKL ENAK BANGET!!

    ReplyDelete
  15. SAMAAN!!! gue paling suka makan indomie goreng campur nasi putih anget pake boncabe level 15 ! supeer laah yon haha

    ReplyDelete
  16. Ca kalo ketemu gue bawain bon cabe okay lah yaaa

    ReplyDelete
  17. kalau menurut gua , bang . boncabe yang cocok buat dicemilin itu yang rasa teri level 3 itu pedesnya pas gak bikin panas diperut dan gurih ada teri kecil kecilnya gitu . tapi buat pecinta pedes gak ada salahnya nyemilih level 15 , bener kata lu bang bon cabe itu ada gurih gurihnya . gua sih favoritin level 15 , apalagi kalau dicampur in**mie tom yum + stik udang , perpaduan yg sempurna .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah bener nih, kalo level 3 itu di cemilin lebih aman :)) gokil kan IND*OMIE+BONCABE PERFECT BGT

      Delete
  18. kemarin gua abis bikin CILOK isi CILOKNYA itu BONCABE LEVEL 15!!!!!

    ReplyDelete
  19. FAVORIT GUA POKOKNYA MI KUAH PAKE BON CABE SETENGAH BOTOOOL

    ReplyDelete
  20. nyokap gue juga konsumen setia boncabe yon dan gue gatau rasa asli bonabe itu kayagimana, jadi pertama kali gue nyobain boncabe itu pas gue dipaksa makan udang dan gue gasuka banget sama yang namanya seafood, waktu itu nyokap gue bilang gini "dek mama bikin udang goreng tepung nih cobain deh dimakan pake boncabe mantep banget" awalnya gue gamau tapi ya karna dipaksa jadilah gue makan makanan itu dan ketika tuh udang masuk mulut gue..... YASSS!!! gue muntah haha gue geli banget sesosok udang udah masuk kemulut gue dengan gemulainya ew-_- dan sampe sekarang klo gue mau nyobain boncabe gue selalu kebayang sama rasa udang yang hina itu aaarrgg pls padahal gue suka banget sama yang namanya pedess!!!!

    ReplyDelete
  21. Gue pernah nyoba bikin sushi pake boncabe ekekekekekek:v tapi level 15 ga pedes bang-_-

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. jujur deh yon belom pernah makan boncabe, kudet bgt ya._.

    ReplyDelete
  24. SHIT BANGET ITU LEVEL 15! pernah gue cemilin pedesnya cetarsss dan alhamdulillah nya perut aku its oke wae masss its oke waeee :")

    ReplyDelete
  25. gue pertama kali nyoba boncabe itu pas dikasih temen gue. dia bawa yg level 15 dan katanya itu samasekali gk pedes. klo lg pelajaran yg menurut dia bikin boring, dia langsung ngeluarin boncabenya. biasanya dia bawa nasi pke boncabe sm boncabe 2 sachet, dan semuanya level 15.

    ReplyDelete
  26. tambahan buat komen barusan. dia cerita, katanya dia gk suka pedes, tp semenjak nyoba boncabe, alhasil dia malah gk bisa lepas dari makanan PEDES! klo gue sendiri, awalnya gue gk tau gmn rasa boncabe, jd gue nyoba yg level 15 satu sachet langsung gue abisin. ternyata, lumayan pedes, tp perut gue aman2 aja sihh..

    ReplyDelete
  27. Boncabe kalah pedes ama tagihan kasbon, dul!

    Klo gw mkn boncabe pake kentang goreng dishake gitu. Eh klo pake kulit ayam mekdi yoi huga kali yah?

    ReplyDelete
  28. Makan sushi pake boncabe emang nomnomnom banget kak😋🍣

    ReplyDelete
  29. Kak jangan jangan di susunya alexa ditambahin boncabe lagi. Ngaku ayo ngaku!!!

    ReplyDelete
  30. Gw campur ke pisang bakar rasany gokil abis

    ReplyDelete
  31. BonCabe lvl 15 campur pisang bakar gokil abiss rasanya

    ReplyDelete
  32. bener banget bang, gue kalo laper gadoin boncabe

    ReplyDelete
  33. bang gua demen pedes juga dan biasanya makan boncabe pake nasi anget, lain kali bagi2 boncabe lah hahaha :D
    oia sedikit saran aja bang kalo sebelum posting di cek ulang, masih ada yg typo jadi gimana gitu bacanya tapi udah keren ko penyampaiannya dan gaya lu banget :D

    ReplyDelete
  34. lo suka pedes bang? sama gue juga candu sama boncabe, malah waktu itu nyokap gue beli banyak boncabe pas cabe lagi mahal, jiahaha ada ada aja tuh emak. tapi bang kata guru gue itu ga baik buat rahim, tapi lo cowo sih, gue agak parno jadinya -___- boncabe juga jadi solusi gue sama temen temen kalo ngantuk di kelas muehehe

    ReplyDelete
  35. Ini kesekian kalinya baca tulisan tentang bon cabe. Tapi perutku bermasalah kalau kena pedes. Dan karang jadi penasaran hahahahahahahaha makasih buanyak loh kak aul😂😂😂😩😩

    ReplyDelete
  36. Aku tau aku masih kecil umur 10 tapi gue ke sekolah bekalnya boncabe 1 botol dalam 2 kali waktu istirahat udah abis,sampe guruku bilang "nak kamu itu lambungnya dari besi ya

    ReplyDelete
  37. Kamu udh pernah nyoba "makaroni berisik" belom? itu beuuhh nagih sih buat aku yg suka pedes mah. Cobain deh pasti pengen lagi atau mau dikirim biar ga penasaran?

    ReplyDelete
  38. Paling enak itu basreng pake boncabe. Terus dicelupin ke gula halus dan dimakan bersama donat XD

    Atau boncabe campur gula halus doang jg udah enak =w= enak dicemilin wakakak XD

    ReplyDelete
  39. Sebenernya gua suka Boncabe tapi........ortu gua gk bolehin makan boncabe lagi.Padahal enak bgt.Dan gua paling sering gadoin boncabe (sembunyi2) ada rasa asin2,pedesnya extrim bgt.Pokoknya mantap dah

    ReplyDelete
  40. Bang gue pernah coba air putih ditaburi sedikit butir butir boncabe dan rasanyaa ituu it's something'-'
    Ngga ada salahnya dong makan pedes minumnya juga pedes *gilebener-_-
    Entah rasanya tuh extraordinary._.
    Hidup boncabee!

    ReplyDelete
  41. Butuh Packaging Makanan untuk menunjang kebutuhan rumah makan Anda? Coba lihat ke sini untuk mengetahui lebih lanjut apa yang bisa Anda dapatkan.

    ReplyDelete
  42. Ane mkan boncabe pake nasi anget dan tempe goreng vrohhh rasanya tuh... ueenakkk buaanggett
    #SWAG

    ReplyDelete
  43. Belom pernh coba Boncabe..
    Segitu enaknya kah? Jadi penasaran... Hihihi

    ReplyDelete
  44. maacih tips nya yoonn.
    yg dibawah ini jgn dibaca yon
    aku adalah seorang gadis yg ngekos di tempat yg jauh dr keramaian dan tak mampu berkendara sehingga utk memperoleh makanan itu sangat sulit. apalagi ditambah dengan tingkat mager yg luar biasa. jadilah aku gadis yg suka kelaparan di dalam kos kosan.


    intinya, tips boncabe nya bakal aku aplikasiin yon. maacih yooonnn

    ReplyDelete
  45. keknya makaroni goreng itu enak bang, duh jd ngiler d kantor

    ReplyDelete
  46. boncabe + indomie = ma'nyus
    boncabe+ masako = mantap

    ReplyDelete
  47. penasaran sama bon cabe, tadi beli yg botolan,cuman belum dibuka

    ReplyDelete
  48. SEMUA YANG SUKA GADOIN BONCABE harus coba yg ebikriuk!!!!!!! Parah si. Ga sepedes teri krn ini level 2, jd lbh aman di perut. Tp jauh jauh lbh gurih dan enakkkkkk bgt bgt.

    ReplyDelete
  49. Kalo aku mah lebih suka kalo boncabe digadoin. Enak banget! Buat ngemil :p. Apalagi keluarga gw doyan banget sama pedes. Bahkan level 15 ajah udah ngak termasuk pedes lagi. Masih biasa!!. Dulu, iseng ajah beli boncabe di indomaret, terus diicip2. Lama kelamaan jadi doyan digadoin. Gara2 ngeliat gw doyan banget gadoin boncabe, adek adek gw ikutan juga. Akhirnya kayak gw deh. . Suka gadoin boncabe. Bahkan gw pernah beli 1 botol boncabe. Lupa ngak diumpetin,.!! Tiba2 waktu mau pake boncabe ternyata udah abis. Gara2 digadoin sama adek adek gw. #parahbenerdah

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Cobain deh, Spicy Chicken Bites yang di MCD taburin boncabe. pedesnya dobel dobel gt ;D

    ReplyDelete
  52. Boncabe sama sambal bagaimna pedesnya???? Coba ehh tau kalau sambalnya cuma tomat sih

    Baca blog ini jadi keinget pas gue makan baso minta boncabe temen (untuk pertama kalinya makan boncabe) akhirnya minta lagi ehh terus dianya bilang "jangan banyakbanyak ngga baik" iya ngga baik di kantong maksunya dia-___- takut dihabisin akhir dia taruh deh

    ReplyDelete
  53. Aku juga penggemar boncabe kak....

    Kompakan sama temen sekelas pas sma malah 😅...

    Jadi boncabe itu selalu ada di kamar asrama kita, ada di kelas kita, bahkan dibeberapa tas anggota kelas kita..
    Kalau ada yang ngantuk pas lagi belajar ato pas lagi pertemuan..
    Sogok aja pake boncabe 😅😅..
    Dijamin langsung melek 😁😁😁

    Pokoknya motto kelasku pas sma dulu..
    ""Everywhere we go..
    Don't forget boncabe.. 😍😍""

    ReplyDelete
  54. bang nama lagu yg di pake di boncabeparty apa judul nya?

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *