INDOVIDGRAM GOES TO MEDAN


THIS IS OUR (INDOVIDGRAM) FIRST TIME IN MEDAN
AND THAT WAS AWESOME AND SUPER MEMORABLE

Tanggal 6 - 8 Juli, Gue berkunjung ke Medan bareng Chandra, Marlo dan kak Vendryana dalam rangka Medanvidgram Instameet. Sayang, anak Indovidgram-nya kurang lengkap: Ardina dan Dhino lagi ada acara, Bena bakal nyusul ke Medan tanggal 8 Juli (iya! Bena cuma setengah hari di Medan!). Sebenernya agak cemas sih gue ke Medan di bulan puasa gini, apalagi Kak Ven, Marlo dan Chandra gak puasa, jadi gue harus nemenin mereka makan siang dan jajan. Tapi selama mereka gak makan pake Boncabe, iman gue tetep kuat kok.

HARI PERTAMA 

Ada kejadian yang awkward banget di Pesawat. Saat gue dan Chandra lagi sibuk naikin koper ke Cabin, gak sengaja liat cewek depan kursi kita lagi buka instagramnya Chandraliow! #ooowww! Berhubung gue duduk dibelakang cewek itu, ya gue kepo dong, gue intipin dia lagi buka apa. Eh! Ternyata dia komen disalah satu video Chandra: "Lagi duduk didepan ko Chandra nih!" CIEEEEE. Setelah sampai di Kualanamu International Airport, kita langsung disambut sama anak Medanvidgram! Dari Airport, kita ke kota Medan selama kurang lebih satu jam dan kita langsung dibawa ke Cafe yang konon katanya eksis "THIRTYSIX". Disini kita kenalan sama seluruh anak Medanvidgram dan nontonin Chandra dan Kak Ven makan siang. Alhamdulillah mereka gak makan pake Boncabe, jadi ya gue tenang-tenang aja.

 Ready to flight

Semua mata yang lagi puasa tertuju pada makanan Chandra.

Our hotel room

Abis makan siang, kita langsung ke Hotel Aryaduta. Ganti baju, istirahat bentar, iseng bikin video Instagram dan Vine, terus langsung ke acara Instameet di Merdeka Walk. Gue gak nyangka, gue kira tuh acara ini dihadirin cuma sekitar 50 orang, ternyata yang dateng lebih dari 120+ orang! Rame banget! Jujur, pertama kali nyamperin mereka, kita merinding dan terharu banget pas mereka teriak "Indo! Vid! Gram! Indo! Vid! Gram!". Tuh! Gimana gak merinding? Tepuk tangannya dan suara teriakannya meriah banget! Tatapan gue langsung tertuju sama orang yang pake baju "Aulion", seneng banget baju 'Aulion' kesebar sampe Medan! Acara ini dimulai dari perkenalan Indovidgram, dilanjutkan sesi tanya jawab dan ngasih tips tentang video Instagram, terus langsung dibuat kelompok. Tiap kelompok harus produksi minimal satu video instagram. Kalau udah selesai bikin video, baru diperbolehin foto bareng Chandra, Marlo, kak Ven dan gue. Panitia Medanvidgram-nya udah prepare banget nih supaya acara ini berlangsung lancar (Thank you!). Oh iya, gue juga dikasih oleh-oleh dari A dan B yang isinya T-Shirt Medan dan Sketch muka gue, Thank you banget! Kalian sweet parah! Setelah acara Instameet selesai, kita langsung diajak Medanvidgram buka puasa di salah satu resto terkenal di Medan "TIP TOP" (Thank you buat anak Medanvidgram yang udah traktir kita! Terharu banget!). Abis makan malam, kita balik ke Hotel untuk istirahat. Udah tidur-tiduran, udah cuci muka, udah nyantai-nyantai, tiba-tiba.. BOOM! Ada suara granat! Ternyata depan hotel kita ada latihan anti terorris. Simulasi gitu. Ada banyak tank beneran, motocross polisi, tentara, mobil polisi, ambulans, sampe ada korban jiwa boongan. Keren abis! Kayak lagi nonton film action beneran loh.  

IVG INSTAMEET SERU ABIS! 
Paling seneng kalo sharing dengan antusiasnya tinggi kayak ginii!

Yay! Dapet kado dari Mutiara, sweet abiss. Thank you yaa :D

 Lagi nontonin tentara lawan teroris. (Sorry ga ada foto tentaranya karena gelap)


HARI KEDUA

Pagi-pagi, kita langsung dibawa ke Berastagi (Dataran Tinggi, semacam Puncak). Lumayan lama sih perjalanannya, kurang lebih 2 Jam. Selama perjalanan, pada ngobrolin Jokowi dan Prabowo. Disitu kita bisa liat Danau Toba dari jauh. Gila! liat Danau Toba for the first time! Selama ini kan gue cuma liat Danau Toba dibuku geografi! Terus kita langsung ke air terjun Sipiso-piso. Gue udah pengalaman 3 kali liat air terjun di gunung, dan itu biasa aja, kurang menarik. Tapi.. air terjun Sipiso-piso ini super keren. The most beautiful air terjun i've ever seen! Air terjunnya tinggi banget dan pemandangannya super keren karena sebelahan sama Danau Toba. Kita gak cuma nontonin air terjun dari atas doang, kita turun ke bawah, lumayan jauh dan bikin kaki pegel, tapi seru soalnya rame-rame. Setelah sampe didepan air terjun, rasanya wah banget! Rasa capek langsung ilang dan seger diguyur cipratan air terjun. Gue ga boong, air terjunnya tinggi banget. Tau gak kenapa namanya Sipiso-piso? Soalnya Piso artinya pisau, bilah-bilah air yang jatuh itu bentuknya mirip pisau. Konon katanya ada orang yang berdiri dibawah air terjun tersebut, punggung nya langsung patah, karena air terjunnya super deres dan kenceng. Gokil! Selesai nge-air terjun, kita langsung dibawa ke Durian Ucok. DUREN CUUY! Gue pernah nanya di twitter: "kalo ke Medan, enaknya kemana?", Banyak yang bilang harus ke Durian Ucok ini! Belom ke Medan kalo belom kesini. Gue bukan Durenlovers, tapi gue PancakeDurenLovers. Jadinya yaa gue beli pancakenya doang. Selain itu, ada makanan yang agak aneh disebelah Durian Ucok, yaitu Sate Padang daging Ayam. Biasanya kan Sate Padang itu pake daging sapi. Pas gue coba, ternyata #FAIL, bukan gak enak, tapi gak cocok aja kalo pake daging ayam. Selesai dari Durian Ucok, malemnya gue langsung makan Mie Aceh Baru, enak bangeeet! Gue pesen Mie Aceh Kepiting. Pertama kalinya gue makan satu kepiting! (Biasanya cuma makan satu bagian kepiting). Seneng banget hari ini bisa nyobain kuliner Medan! 

 Akhirnya liat langsung danau Toba! Gue kira ini cuma di buku cetak Geografi!

Turunannya lumayan capek ya bro

Cafe di mall-mall kalah sama cafe ini. VIEWNYA GOKIL!



Laki-laki ini imut sekali ya turun tangga nya. takut jatoh cyin!



 Gue gak suka duren original tapi seneng liat bukit duren ini! @ Duren Ucok

 MAU NYEMPLUNG TAPI TAKUT!


Ini aneh deh, ada sate padang daging ayam! gue iseng nyoba dan ternyata... OMG!! RASANYA biasa aja sih, ga enak malah, enakan daging sapi. fail.

Temen-temen Medanvidgram yang setia menemani kami kemanapun

Mie Aceh kepiting ini super enak banget.

HARI TERAKHIR

Pagi-pagi, kita berempat jemput Bena di airport dengan kereta. Ini kereta khusus ke bandara. Keren deh, stasiun nya bersih, kereta nya super nyaman dan bersih (mungkin karena masih baru). Harga tiketnya untuk satu orang 80 ribu, kalo berempat jadi 65 ribu (Kalo ber-empat, makin murah). Kursi keretanya nyaman dan luas, lebih nyaman kereta ini daripada kereta yang di Jerman. Kereta nya juga gaul banget, mereka pasang lagu-lagu hits international gitu. Setelah sampe di bandara dan jemput Bena, kita langsung berenang di Hotel dan langsung pergi lagi untuk beli oleh-oleh khas Medan: Bolu Meranti dan Pancake Duren Nelayan (ini pancake terenak yang pernah gue coba!). Abis itu kita nongkrong di angkringan bareng anak Medanvidgram, disitu kita sharing ke mereka gimana cara manage komunitas Instagram, gimana cara bikin video instagram, dan sharing pengalaman. Disitu kita kasih tau kalo sebenernya bikin video itu jangan untuk nyari followers, tapi untuk kepuasan dan passion, followers itu sebagai bonus lah istilahnya. Setelah sharing, kita langsung ke stasiun kereta untuk ketemu Gita Bhebhita! kak Gita ini stand up comedian, viners dan instagrammers dari Medan yang kocak abis, gue ngakak terus kalo liat dia beraksi, . Tapi sayangnya, kita cuma ketemu 10 Menit karena kita sebenernya udah harus di bandara untuk check in. Langsung deh foto-foto bareng anak Medanvidgram, kak Gita dan dadah-dadah :( sedih.

Bersih kaaan! seneng liatnya


 Super pewe dan bersih banget

 Stasiun di Jakarta aja kalah bersih meeeen! gokil Medan!


TOLONG JELASIN MUKA GUE ITU POSE APAAN!?

Naek Becak Motor like a boss


Gak sengaja se-pesawat bareng CJR

YANG MEMBUAT SUATU PERJALANAN UNFORGETABLE ADALAH ORANG YANG MENEMANI KITA SELAMA PERJALANAN.


Thank you #Medanvidgram. My heart with you.


26 comments:

  1. yon thanks banget udah nyempeti ngepost kado dari aku

    ReplyDelete
  2. ahhhh padahal ka aulion ngepost ini pas sama ulangtahun aku, ka boleh kali mentionin ke twitter atau ig aku selamat ulang tahun dengan foto editan dari kakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek ini ya kak and follow juga semuanya plisssss intansifa.tumblr.com/post/94601272498/aulia-rizsa-wirizqi

      Delete
    2. Happy birthday!! Maaf baru ngucapin. Makasi yaa post tumblrnya :D

      Delete
  3. Kak yon dateng ternyata ke tempat makan favoritku di medan. Enak kan dimedan?

    ReplyDelete
  4. Baru sah kalo kakak nyobain mie Aceh kepiting langsung dari Aceh nya. Yooyoo ke Banda Aceh dong kaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu pengen banget ke Aceeeeh :( tapi belum ada kesempatan

      Delete
  5. Seneng kali ada yang ngeliat Medan dari sisi yang berbeda. Biasanya ,edan itu terkenal dengan... ah sudahlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beruntung dapet temen-temen disana yang mau ngelilingin Medan dari sisi yang beda. thanks udah bacaa!

      Delete
    2. Sama-sama yon. Ntar kalau ke Medan lagi langsung ke Parapatnya. Liat danau toba yang sesungguhnya..

      Delete
  6. Foto yg terakhir bikin pengen nelen bon cabee iih.......

    ReplyDelete
  7. Anak-anak medan seru ya. Lain kali main ke kalimantan juga kak yon. Anak-anak pontianakvidgram gak kalah seru loh. Hehe

    ReplyDelete
  8. Gelaaaa stasiun sama keretanya keren banget! Dan Berastagi sangat beautiful :''')
    Btw itu makan duren pake boncabe?!? Eh itu duren, kan? .__.

    Mampir ke blog aku juga, yuk :)
    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. bang favicon nya ganti pake logo aulion dong biar kereeeen :))

    ReplyDelete
  10. Ditunggu post nya yg lainnnnn!
    Btw gw nyobain boncabe level 10&enak masaaa:(
    Mau nyobain yg level 15><

    ReplyDelete
  11. Yailahh, emang apaan rasanya itu bon cabe ??

    ReplyDelete
  12. kak kalau mau tanya2 di indovidgram bisa hubungin ke email mana ya?

    ReplyDelete
  13. Kak aulion pengen buat stopmotion kyk kamu, tpi saya udh buat wktu ngepost e malah eror :3, gmana kak tolong saran dan bantuan ya..:)

    ReplyDelete
  14. Sering sering main ke Medan kk. Wisata kuliner pedas menanti kakak .. haha

    ReplyDelete
  15. Aaaaaaa ~ ~
    Nyesal baru tahu semuanya akhir tahun ini...
    Kapan ke Medan lagi ???
    Pertama !!! Aku Pengen jumpa sma bg Aulion sma anak.anak indovidgram lainnya..

    Btw.. Gmn sih cra gabung di komunitas indovidgram???
    Please.... Balas?!!

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau sekarang kalo lu pernah ke Medan,gila kemana aja aku di tahun 2014

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *