SERU-SERUAN DI SINGAPORE BARENG IVG & BANANA

SINGAPORE HAS NEVER BEEN THIS FUN

Jadi, berhubung kita liburan, Indovidgram dan Banana bikin Singapore trip selama 4 hari. Maksudnya tuh bukan Indovidgram liburan bareng Pisang loh ya, Banana itu team dari i wear Ba-na-na (Ka Bintang, Tante Vendryana & Oma Syani). Banana ini juga punya model brand ambassador (dek Ravi & paman Gerry), jadi rame deh. Sayangnya, Chandra Liow gak bisa ikut gara-gara dia lagi ada ujian bikin film. Tapi selama perjalanan, kita tetep ngomong #OOOWWW kok.

Berhubung kebanyakan dari kalian udah pernah ke Singapore. Disini gue gak mau ngebahas yang mainstream ya, gak bakal gue jelasin sejarah patung Merlion, gak bakal gue kasih tau lagi kalo di Singapore ada Universal Studios, gak bakal gue jelasin kalo mata uang Singapore itu dollar. Jadi kalian tenang aja.

Kira-kira nama pose gue & Marlo apaan ya? aneh aja..

Berawal di bandara Soekarno Hatta. Sambil nunggu pesawat, kita semua pada bikin video di Vine, emang ya kehidupan para creator tuh ya kayak gini, bikin video eniwer enitaym. Terus akhirnya kita masuk pesawat. Ada pramugari namanya Sandra dan Rosa, mereka cakep tapi agak bau dikit. Tau gak? Sebelum terbang tuh pramugarinya ngejelasin cara masang sabuk pengaman dan pake pelampung, its so fun! *Norak deh lo, Yon*

ABOUT THE HOTEL

Setelah sampe Cingapoh, kita langsung ke Hotel yang Super-Duper-Extreme-PEWE-Banget namanya The Pod. Letaknya di Bugis street. Sebenernya lokasi hotel ini agak terlalu ribet, karena kalau ke The Pod naik MRT (kereta bawah bumi), kita harus jalan kaki dulu, masuk-masuk gang Bugis Street. Tapi depan hotel ini ada halte Bus kok. Dari luar sih hotel ini #FAIL, serem, kecil dan gak kebayang isinya gimana. Apalagi kita harus ke resepsionis naik ke lantai tiga sambil bawa koper (Lift nya lagi rusak). Ternyata.. Ruang resepsionisnya aja artsy dan cozy banget!


Setelah ngambil kunci, kita harus naik lagi dua lantai (Kamar kita di lantai 5). Bercapek-capek dahulu, berparty-party kemudian. Pas kita buka kamar, JREEEENG! super cozy! Pengen deh rasanya selama 4 hari ini dikamar aja, gak mau keluar. Jadi ini hotel kapsul, yang isi kamarnya ada 12 kasur, modelnya kasur tingkat, jadi fun banget, serasa nginep dirumah temen. Terus dikasur ini ada meja lipet, gantungan baju, colokan listrik, ada tirai (biar orang gak bisa ngintip) dan lampu pribadi. Design kamar hotel ini sebenernya cocok buat orang bussinessman yang bulak-balik ke Singapore. Letak kamar mandinya ada diluar kamar, jadi digunain rame-rame satu lantai. Kamar mandinya enak deh, kayak dirumah sendiri. Bener-bener kayak bukan di hotel. Beruntungnya, kita dapet harga kamar yang murah banget, dikarenakan lift-nya rusak dan kita pesan satu kamar. Satu kamar isinya 12 Kasur dan kita ada ber-12, Yay! Harga aslinya, satu kasur itu $89 (Rp.850.000), hmm.. lumayan mahal sih ya. Makanya, kalo kesini, kalo bisa ya rame-rame, biar lebih murah. 

ini kamar mandi nya 

ini bilik saya. sempit-sempit asyik gitu~

 Kira-kira nama pose gue dan Bena apaan ya..


ABOUT THE ATTRACTION

Kita jalan-jalan ke Sentosa Island. Kita main di pantai nya. Gue bingung deh sama anak-anak ini, yang gue bayangin tuh, kita dipantai, main ciprat-cipratan air, atau at least celup kaki ke air laut deh, ternyata pada duduk-duduk sambil makan ice cream. Gue sih ga mau sia-sia, pokoknya kaki gue harus dicelup ke air laut. Setelah bosen celup kaki, kita tadinya mau main bola atau volley, tapi males banget harus bayar sewa bola, yaudah deh, kita akhirnya main Galaksin, berasa masih muda ya, padahal udah tua semua. Tapi ternyata seru banget! Gue kayak ngerasa: "Gila kita anak pantai banget main-main ginian". Gue kangen banget main Galaksin, terakhir main tuh SD kelas 3 kali ya. Selesai main, pada baru sadar kalo ternyata kaki & tangannya ada luka, saking fun nya, jadi ga kerasa sakitnya. Selesai nge-pantai. Kita main Luge! Luge itu kayak go-kart gitu sih, cuman ini gak pake mesin, kita meluncur dari atas bukit gitu. Seru banget! Nagihnya beneran nagih! Yang badannya berat enak sih jalannya lebih cepet, yang kurus malah kasian, jalannya pelan. Wahana Luge ini gak cuma Luge doang, tapi ada Skyline juga. Jadi kita turun bukit pake Luge, balik keatas bukitnya pake Skyline, semacam Ski Lift. Harga untuk Luge & Skyride itu $15 (Rp.150.000), tapi worth it koo, seru banget. Tapi seruan naik ini siiih >>  PEROSOTAN BOTTROP. Oh iya hari ini kita kompakan pake baju dari i wear Banana moody version, biar ga ilang:



TEAM SLEEPY & BUSY

 
TEAM BORED & HAPPY

Selfie sebelum nge-Luge!

Sok-sokan fish eye gitu~ fail banget ya ada tai burung..

ABOUT THE BAR

Ini Bar yang seru banget namanya 2 Degrees Bar. Iya! Kita nongski-nongski di suhu 2 Derajat celciyusmiapah. Lokasinya persis disebelah Marina Bay Sands. Tempatnya sepi dan gak gede-gede amat sih, cuma ada 8 meja. Dindingnya dari Es, Meja nya dari Es, Kursinya juga dari Es! Kita harus pesen minum dulu, baru deh bisa masuk ke Bar nya. Minumannya keren loh, gelas nya dari es balok! Bayangin deh, minumannya dingin, gelasnya dari es, minumnya diruangan dingin. Gerah banget! Saking gerahnya, jari tangan kita sampe gak kerasa. Setiap 10 menit kita keluar ruangan buat menghangatkan diri. Kita juga sempet group hugs, peluk rame-rame biar anget. Gue dan Marlo juga sempet buka baju untuk difoto! Yang uniknya, setelah minuman kita habis, kita harus lempar gelas ini ke tembok sampe gelasnya pecah, jadi harus lempar yang kenceng. Unik kan?



Menghilangkan rasa kangen dingin hidup di Jerman dengan cara melepas mantel. 


BEFORE SAYING GOOD BYE

Sebelum ke airport untuk balik ke Jakarta, kita mampir ke East Coast. Letaknya di pinggir pantai. Semacam Ancol sih modelnya. Bedanya, pemandangan pantainya ada banyak kapal yang ngangkut kontainer itu loh, jadi gak romantis. Saat yang lain makan siang, gue bareng ka Bintang dan Gerry sempetin untuk sewa sepeda, kelilingin pantai itu. Indah dan seger banget pemandangannya. Kita juga ngelewatin dermaga pantai yang panjang, itu sebenernya tempat khusus mancing, tapi kita juga bisa lewatin. Gowes sepeda ini kegiatan yang paling memorable, soalnya jarang banget gue liat Singapore dari sisi lain.




“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things” – Henry Miller

29 comments:

  1. Gue kira lo ngeshare video yg lo kasih di ig bang-_-

    ReplyDelete
  2. Damn, asik bgt yonn, gue pas ke spore nginep di geylang banyak hotel murah disitu dan kebetulan lagi campus tour disana.
    Nah selama disana fail keles bingits lah yg pertama itu aksesnya ke MRT susah kudu jalan jauh mana panas lagi, dan yg kedua itu daerah PROSTITUSI ga aneh lo liat cabe pake payung malem" pakaian super mini berjejer di sepanjang gang, yg cabe gendut dari india lemak perut berkibar kemana mana haha besok siangnya jam 11 gue mau pergi udah banyak lagi aja umbrella girls waiting for om om coming. Trus gue sama temen iseng fotoin dat umbrella girls dari dalem bus tp germonya malah marah bilang "hey! You have to pay if you want to take a photo" wtf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh komen apa bikin cerpen deh? Heuuu

      Delete
    2. Itu ngoment apa curcol?

      Delete
    3. Biarin atuh ih, ga boleh aja

      Delete
    4. HAHAHA iyaaa! kalo malem banyak cabe! ih ko aneh siih, baru tau ada kasus begitu :))

      Delete
  3. looks fun, bang!
    Banyak belajar nih dari tulisan-tulisan travelling abang :D
    Btw mampir ke blog gue dong minta kritik-saran buat tulisan-tulisan gue heheheh thank you!

    http://magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. gilaaaa keren banget ceritanya👍jadi pengen kesana.
    sumpah anti mainstream banget👊

    ReplyDelete
  5. Ahhh... jadi pgn share moment pas liburan kemaren juga... :D tunggu ya tunggu

    ReplyDelete
  6. keren bangett aaaaaaaaaa pengeeenn><

    ReplyDelete
  7. Seru banget, keren banget.
    Ditunggu cerita trip selanjutnya..

    ReplyDelete
  8. Hai kak, nama aku chelsee, aku kelas 10. Di kelas 10 ini aku ad yang namanya personal project. Nah PP aku ini aku mau bikin stop motion ttg bullying. Aku mau minta tips2 dr kakak biar bisa bikin stop motion yang bagus, soalnya ini juga nentuin aku naik kelas atau ngk hehe balesannya bisa tolong kirim ke email aku ngk kak soalnya mau aku jadiin laporan makasih :D email: chelseedarsono@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. Ahhh maukkk :))) Keren ya itu hotelnya, cakep.

    ReplyDelete
  10. Asik kali ya kalo bareng pacar di cafe es.

    ReplyDelete
  11. Btw the pod itu hostel kan bkn hotel makanya kamarnya kaya dormitory gitu dan kamar mandinya juga misah.

    ReplyDelete
  12. Kalo kamar Hostel yg agak murah (300ribuan) ada gak ya? Rencana mau ke Spore juga :D

    Pharmacylious.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Seruuu..
    Ditunggu share cerita selanjutnya baang

    ReplyDelete
  14. tulisan kamu di web ini bikin aku nagih loooo udah kek kecanduan napza #yailah. bikin tulisan banyak banyaak yaaaa sampe akhir hayatmu kalo bisaaa. hehe 😆😆😆

    ReplyDelete
  15. :D someday..

    visit: www.masihnyata.com

    ReplyDelete
  16. Htm 2 degrees cafe brp bang? Pengen deh ke spore ramerame.. Pasti seru..

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *