SUPER COOL STAR WARS WEDDING THEME [BINTANG + ASTRA]


Gue 100% yakin, abis baca postingan blog gue yang ini, pasti kalian langsung pengen kawin! yaa.. pengen sih, tapi kawin ama siapa ya? Berdoa dulu deh..


THE PRINCESS
Sebelumnya gue mau memperkenankan mempelai wanita, Bintang Mahacakrie, salah satu temen gue yang paling YOLO and SWAG! Dia kakaknya Benakribo. Dia seorang gadis yang bekerja di dunia kreatif dan design, jadi wajar kalo fantasi pernikahannya macem-macem dan serba YOLO! Berhubung usia nya lebih tua dari gue, jadi dia gue suruh manggil gue “YANG MULIA”  ha.. ha.. ha.. (ketawa nya nenek sihir yang jahat gitu). Oke, jadi gue panggil dia "Kak Bintang", atau biasanya gue panggil "Ka Bint". Kalian bisa follow instagramnya @Mahacakrie atau blog nya (isi nya foto-foto traveling, creative things & yolo moment lainnya, she is the coolest sister ever).


THE WEDDING THEME
Tema pernikahannya bukan adat Jawa, bukan adat New York, tapi tema pernikahannya adalah STAR WARS! Sebenernya, gak heran kalo Ka Bint mau bikin acara beginian, karena pada dasarnya, otak dia udah digelembungi benih-benih YOLO sejak gue pertama kali ketemu dia. Kenapa Star Wars? Soalnya, nama mereka Astra dan Bintang, nama mereka aja udah berhubungan sama tema Galaksi / Angkasa. Suaminya yang bernama Astra adalah sosok pria yang suka banget sama film Star Wars! Yang bikin gue terkejut itu saat tau kalo Ka Bint bahkan belom nonton film Star Wars sama sekali! tapi beberapa bulan sebelum pernikahan, Astra ajak Ka Bint nonton bareng film Star Wars supaya bisa mendalami peran.


THE INVITATION
Pertama kali dapet undangan pernikahan yang tertulis nama gue sendiri dan Aulionism hahaha! Ini orang tau banget kalo mau nge-YOLO gak nanggung-nanggung. Kalo cewek kan biasanya dapet bahan untuk dibikin dress, kalo gue dapetnya jubah Jedi, soalnya gue bakal perform battle Lightsaber! So freaking cool, right?!


THE COSTUME
Acara normalnya sebuah pernikahan itu ada Akad dan Resepsi. Kedua acara ini dikemas dengan tema yang berbeda, tapi tetep cool! Akad itu sebenernya harus formal dan gak boleh main-main, karena moment ini dimana sang mempelai membacakan janji suci nikah dan “SAH!”. Ini moment yang bikin gue merinding dan dua tetes air mata jatuh. Gue orangnya empati sama temen deket, jadi kalo liat temen nangis, gue bisa aja nangis. Oke. Akad ini bersifat suci, jadi baju yang dipakai harus warna putih. Tapiii, berhubung Ka Bint orangnya YOLO COOL AND SWAG, jadinya ditambah aksesoris yellow bowtie dan yellow sunglasses. Saat Resepsi, suasana berubah jadi lebih fun and forman, pake kemeja hitam, blue bowtie dan jubah Jedi biru. 



THE DECORATION
Yang gue suka dari nikahan ini adalah detail dari tiap dekorasi. Mungkin buat kalian yang bukan anak design, bakal mikir: “Duh, ini kayaknya ga penting deh”. Contohnya kayak label nama di tiap kursi. Nama tempat duduk aja di design yang pas banget sama cover kursinya. Tiap kursi juga design cover (sarung) nya beda motif, tapi tetep nyambung sama nuansanya.


Dari depan gedung, ada ucapan yang super YOLO dari Coldplay. Ka Bint adalah fans berat dari Coldplay, sangat sangat berat! Wajar kalo ada ginian di nikahan dia.


Panggung dimana orang-orang bakal salaman. Tema nya bener-bener galaksi, bulan dan bintang. Mereka duduk di bulan! Backgroundnya lampu natal dan awan are sooo galaxy! 


Ini yang paling super duper YOLO! UKIRAN ES YANG TULISANNYA YOLO! (*Yolo: You Only Live Once). Gilaaa, makin cinta deh gue ama Ka Bint. Biasanya kan ukiran es yang di kondangan itu inisial si mempelai, misalnya gue sama Krisdayanti, ukiran es nya cuma tulisan “A&K”.


THE FOOD
Gak cuma tema dan dekorasi doang yang YOLO, tapi makanannya juga! Ada Starbucks dan Holycow! Gilaa, ngantri makanan ini lama banget, udah kayak mau naik wahana Histeria di Dufan, panjang banget! Tapi sooo worth it, bisa langsung kenyang. Saking kenyangnya, gue gak ada gairah untuk berburu makanan yang lain :(


THE PERFORMANCE
Berhubung tema resepsi ini Star Wars, jadi performance nya juga kayak di film Star Wars. Special performance ini dari Urban Jedi Bandung dan 501st Legion Indonesia Outpost, mereka ini performer Star Wars yang keren banget dan bahkan udah jago freestyle Lightsaber, so cool! Yang lebih seru nya lagi, gak cuma mereka doang yang perform, tapi gue, Benakribo, Dhino Haryo, Ravi dan Gerry juga bakal tampil.


Sejam sebelum resepsi dimulai, kita ikut workshop atau pelatihan penggunaan Lightsaber. Gileee buat mainin pedang-pedangan aja ternyata ada tekniknya! Teknik ini digunain supaya gerakannya lebih dramatis. Ekspresi muka ternyata juga harus dikontrol, harus jutek/galak gitu biar keliatan sangar. Gerakan kaki, pinggul dan tangan harus seirama supaya keliatan gagah dan keren gitu deeh. Gue sih bisa, cuman ekspresi muka sangar ini yang menurut gue susah. Ngakak mulu. 


Nanti pertunjukan ini sebagai opening performance sebelum Ka Bint dan Astra naik keatas pelaminan. Jadi ada dua genk! GENK BENAKRIBO (Selaku adiknya Ka Bint) dan GENK ASTRA (Selaku calon suami Ka Bint). Gue di Genk Bena tentunya! masing-masing Genk terdiri dari 5 orang. Masing-masing bakal lawan satu sama lain (one-on-one). Gue lawan Ka Dimas. Kita pas latihan lupa-lupa mulu, tapi pas perform? PERFECTO! YAY!


This is what i called YOLO (You Only Live Once), hidup itu sekali, moment kayak gini harus dibikin yang super memorable, jangan serius-serius banget, tapi keluarin semua kreativitas lo! tapi yaa.. pertanyaannya adalah “Gimana cara nya supaya diizinin orang tua untuk bikin nikahan yang aneh-aneh?”, Jawaban dari Ka Bint adalah: “Buktiin aja ke mereka”. Yes it is, kalo orang tua kalian tau kalian kreatif dan suka bikin hal-hal atau bikin event yang kreatif, pasti orang tua kalian percaya sama kalian. Makanya, sesuatu tuh gak akan berhasil dengan cuma modal ngomong doang, tapi buktiin! make it happen!


CREDIT
Photos by: DuaRitme
Wedding Planner: Yes! Please



28 comments:

  1. azek tuh pestanya, YOLO dan SWAG habis. Nanti kalau bang Aulion mau nikah tema pestanya apaan? :v hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamin tembus

      Delete
  2. Iya yon waktu kemaren liat beberapa dokumentasinya langsung yang mikir wah gokil banget nih nikahannya
    Dan iya benernya lagi.... Pengen bikin yang model ginian unik unik gitu Ha Ha Ha

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Makasih kakak yang juga Yolo. Akhirnya rasa penasaran dengan wedding party #bintangastra terkabulkan. Kereeenn abiisss temanyaa :') Semoga menjadi keluarga yang bahagia :') Pernikahannya kayak di tumblr dan pinterest ya :') Btw, kakak kapan nyusul? :D

    ReplyDelete
  5. Alright..
    Aku setuju banget sama kamu yon...
    Ketika baca blog kamu kita bakalan pengen nikah hahaaa
    Jauh sebelum baca blog kamu waktu di IG aja aku berasa pengen datang gituu..
    And you know..
    Aku penasaran sekali dengan tema atau cerita di balik pernikahan kak bintang setiap hari aku selalu cek blog kamu cuma buat ngecek itu tulisan yg udah kamu janjikan di IG udab di post atau belum...
    And malam akhir nya aku tau..
    Thanks untuk cerita nya yon..
    Salam kenal dari melda di Riau..

    Mampir juga yuuk di blog aku
    Alwaysmeft.blogspot.com

    Tulisan aku gak sebagus kamu sih tapi lagi berusaha nulis ajaa tentang pengalaman hidup hihiii

    Thanks yoon

    ReplyDelete
  6. Asli keren parah dari akad sampe resepsi. Jadi pengen nikah hheee eh nggadeng masih lama. Recommend bgt nih acara yg beginian, dari tema sampe makanan aja udah asik banget. Bang yon lo kpn nyusul(?) hhehe canda bang

    ReplyDelete
  7. Ya ampun... Ini keren banget parah:') jauh lebih keren daripada konsep pernikahan di pantai apa gitu. Padahal dulu resepsi di pantai jadi goals orang banget. Aduh parah kreatif banget gilaaa:'))) #lebay #tapi #emang #bener

    ReplyDelete
  8. Gilaaaaa keren abiiiiiiizzzzzz , tema nya super YOLO, kreatif banget suka banget sama tema nya , emmm jadi kak yoyon kapan nyusul mereka ?? Hehe 😜😜😜😜😜

    ReplyDelete
  9. Yoon nikah yuk (?)
    Hahaha so cool.. ini yang disebut keinginan berbanding dengan kemampuan.. YOLO!!

    ReplyDelete
  10. Kereeen bgt!
    Terus kalo eskrim-eskriman yg dikursi itu buat apa sih kak?

    ReplyDelete
  11. bang yoonn jangan dulu kawin yakπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  12. Rasanya langsung pengen ngomong "yon,nikahi aku yon" ✌✌wkwk
    Sumpah dapet ucapan dr coldplay? 😹
    Nuansanya yuhu banget!

    ReplyDelete
  13. Wih keren tema nikahannya "Star Wars" , seumur-umur baru sekali gue liat nikahan kayak gitu dan liatnya baru di blog lu. Salut guee

    ReplyDelete
  14. Nanti kalo gue nikah temanya anime. Trus temen2 gue cosplay deh hahaha πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  15. Bikin semangat kerja dan nabung buat nikah deh {}

    ReplyDelete
  16. Bikin semangat kerja dan nabung buat nikah deh {}

    ReplyDelete
  17. hahaha gokil banget nih tema weddingnya. overall gue paling suka sama konsep dresscode pas resepsi, ngena banget sama konsep star wars

    ReplyDelete
  18. yaaampuuuun keren banget itumah sumpah kapan yaaaah kek gitu wkwkkw

    ReplyDelete
  19. Gileeee! gue malah makin cinta dan ngefans sama kak Bintang daripada Bena dan Aulion.. hahahha

    ReplyDelete
  20. Bang ngepost tentang kamar nya dong bangπŸ˜€

    ReplyDelete
  21. gilak yolo bangeett jadi pengen deh besok kalo nikah temanya yolo abis :D
    mampir ya bang yon di blog gue handhikapratama.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *