3 WAHANA YANG WAJIB DICOBA DI UNIVERSAL STUDIO JAPAN (OSAKA)


• Wahana: Spiderman The Ride 4K3D •

Universal Studios Japan (USJ) sebenernya ada banyak wahana, tapi ketiga wahana yang gue naikin ini yang paling seru! Mostly, wahana-wahana disini terinspirasi dari film produksi Universal. Contohnya kayak Spiderman, Jaws, Harry Potter dan masih banyak lagi. Hebatnya, dengan teknologi yang keren banget, kita bener-bener bisa ngerasain jadi pemeran filmnya. Seolah-olah kita masuk ke dalam film tersebut. Real banget! Oke, gue bakal ceritain pengalaman gue naik tiga wahana yang menurut gue keren banget, dimulai dari peringkat ketiga. Ini niiiih!

 THE AMAZING 
 ADVENTURES OF SPIDERMAN 


Diliat dari gedungnya, gue gak kebayang jenis wahananya kayak gimana. Akhirnya gue masuk bareng yang lain. Kendarannya pun dateng dengan kapasitas 12 orang. I have no idea, ini roller coaster atau jalan lurus doang kayak Istana Boneka? Ternyata, setelah kendaraannya jalan, gue kaget banget! kursinya naik turun, maju mundur, tabrak kanan kiri, dilempar, dijatohin, pokoknya seru banget! 5 menit terasa lamaa! Ini wahana simulator dengan kacamata 3D, jadi kita bisa ngerasain aksi si Spiderman ngelawan musuhnya. Yang bikin gue kaget saat kita lagi diangkat keatas gedung yang tinggi banget, padahal kendaraan kita itu gak naik keatas, tapi seakan-akan naik beneran! Light perform, smoke, fire, music and its 3D bener-bener keren banget!! apalagi kalo kalian ngefans sama Spiderman, wajib ngantri wahana ini dan worth it untuk di-antri-in kok! :D

 BIOHAZARD THE REAL 

Sebelumnya gue mau ngasih tau, ini bukan wahana yang permanent, tapi wahana tahunan, cuma ada pas musim summer. Jadi, sebelum ke USJ, check aja websitenya untuk liat tanggal mainnya di https://www.usj.co.jp/e/. Ini beda dari wahana yang lain. Lebih tepatnya ini semacam rumah hantu. Gue suka banget masuk rumah hantu, seru banget andrenalinnya! Biohazard ini terinspirasi dari film Resident Evil, jadi kita akan bertarung melawan zombie beneran! Sebenernya ini bukan rumah hantu yang isinya setan-setan, tapi live action zombie fighting! Kita beneran perang melawan zombie! Kita dapet satu pistol untuk membunuh zombie yang menyerang. Kita lagi didalam gedung yang penuh zombie, kita harus keluar dengan selamat dari gedung itu. Tenang, ini gak bahaya kok, zombie nya gak nyentuh kita. Didalem gedung, kita akan lari-larian, kita akan panik kehabisan peluru, kita akan berhadapan sama zombie yang gede banget, kita akan dorong-dorongan, pokoknya ini kayak lagi di film Resident Evil beneran. Keren banget konsepnya. Property, Special effect, make up, acting, lighting, semuanya kayak beneran! Menurut gue ini gak serem (soalnya gak ada pocong), cuman seru aja ngelawan Zombie. Kalian udah liat video yang diatas kan? Nah kurang lebih kayak gitu! Seru kan!


 HARRY POTTER 
 AND THE FORBIDDEN JOURNEY 

Ini wahana favourite gue! Dan menurut gue ini gelap dan horror banget, serem! Jadi, ini adalah wahana 3D Simulator! Kita duduk di kendaraan yang kapasitasnya 4 orang doang. Kita dikasih kacamata 3D. Abis itu kita terbang! Seakan-akan kita jadi harry potter, kita terbang pake sapu terbang. Keren banget, kayak terbang beneran. Menurut gue ini horror, karena banyak monsternya. Duh gue bukan fansnya harry potter, jadi gue gak hafal sama nama-nama monsternya, pokoknya serem sih, soalnya kita kayak lagi diserang monsternya beneran. Ini sebenernya sejenis wahana Spiderman tadi, cuman ini dikemas lebih mistis dan lebih gelap, jadi horror gitu, seru abis.  Wahana ini juga termasuk Best Dark Ride in the World loh! Berhubung didalem gak boleh foto, jadinya gue googling. Ternyata wahana Harry Potter ini gunain Robocoaster! Jadi semacam robot yang bentuknya kayak roller coaster, pantesan seru banget! Gue nemu nih video ilustrasi Robocoaster yang diterapkan di wahana Harry Potter ini, check it out!


___________________________________________________

TIPS HEMAT WAKTU:
MAKE SURE TO HAVE AN EXPRESS PASS!
Menurut gue ini penting banget sih kalo ke USJ, beli tiket express pass nya supaya ngantri cepet. Soalnya tiap wahana populer tuh ngantrinya bisa sampe 2-3 Jam. Sayang banget waktu nya. Kalo pake express pass bisa cuma 5-15 menit ngantri. Sebenernya gak cuma USJ doang yang gue saranin untuk beli Express Pass, tapi ke semua theme park diluar negri kalo bisa ya pake express pass. Soalnya gini, lo ke Jepang jarang-jarang dan waktu yang berkualitas itu harusnya menikmati wahananya, bukan ngantri nya. Jadi, lebih baik pesen Express Pass daripada 2 Days Ticket. Pake Express Pass seharian udah bikin puas naik wahana lainnya kok. Manfaatkan waktu sebaik mungkin saat liburan! Karena kita belum tentu bisa ke negara tersebut dua kali loh, jadi harus hemat waktu! :D Nah, Express Pass ada 3 pilihan nih: 3 Wahana, 5 Wahana atau 7 Wahana.


Thank you Jalan Tour yang udah ngundang kita di perjalanan ke Jepang kali ini! Kalo kalian mau liat foto-foto perjalanan ini di instagram, cek aja hashtag #VABcation. Liat juga cerita-cerita dari Benakribo dan Vendryana! Seru-seru banget OMG gue pengen kesana lagi jadinyaaa!

Links:



5 comments:

  1. take me there bang :3
    disana cuacanya gimana?
    actually, gak terlalu berhasrat sama jepang, tp kalo liat bang yon pas lg disana kok kayaknya asik banget
    haah..lucky u..

    ReplyDelete
  2. Halo kak aulion , akun IG kk boleh saya grab lagi ? Nanti dikasih ke kk kok

    ReplyDelete
  3. Bang Yon!! Ada niatan ke Legoland kah? Kalo butuh info tanya aja ke sayaaaaa!!

    ReplyDelete
  4. Halo..mau tanya yang express pass dong. Express passnya bisa dipake unlimited sepuasnya atau cuman sekali pake?

    ReplyDelete
  5. Halo..mau tanya yang express pass dong. Express passnya bisa dipake unlimited sepuasnya atau cuman sekali pake?

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *