Going to Japan for the first time! [ KAWAZU SAKURA ]


••ANYONGHASEO,TOKYO!••

kok Anyong dah? kan di Jepang, Yon! Intro blog aja udah fail gini..

OH IYA, OHAYHOGHOZHAIMHAS, TOKYO!

Februari lalu, gue dan teman-teman (Benakribo, Moinblog & Mahacakrie) dapet kesempatan dari Bblog Indonesia untuk ngejelajah daerah sekitar Tokyo! Jadi gak cuma pemandangan kota Tokyo aja yang dinikmatin. Ini pengalaman pertama gue dan Moinblog ke Jepang. Selama empat hari kita ikut Tokyo Raildays Trip, kita keliling sekitar Tokyo pake kereta. Yang lebih serunya lagi, kita akhirnya nyobain kereta tercepet di Jepang: Shinkansen! Hari ini gue mau ceritain hari pertama.

Senin malem, kita naik pesawat All Nippon Airways (ANA) dan super cool banget disambut sama lampu warna-warni. Biasanya kan gue kalo naek pesawat dalemnya cuma lampu putih doang, nah kalo ini full warna-warni! Otak kanan gue sensitif banget kalo liat pemandangan kayak gini, ide-ide video kreatif pun keluar, bahkan gue udah ada rencana bikin stop motion didalem pesawat ini, cuman keburu letih lesu lunglai. Akhirnya gue ketiduran di pesawat, supaya besok pagi langsung seger gitu.


Keren banget kan!?


Langsung Selfie setelah menginjak kaki pertama di Jepang!

Ini senjata kami sebagai travel blogger! abadikan moment yang ada
Kapan lagi kencing sambil liat pemandangan gokil dari hotel!




Baru sampai bandara Haneda, gue super excited banget pas udah liat tulisan-tulisan Jepang. Akhirnya gue menginjak negara yang gue dambakan ini! Haneda Airport itu lokasinya ibaratkan di cengkareng, nah gue langsung naik kereta ke Jakarta (Tokyo). Pas gue sampe Tokyo Station, sumpah gue ga nyangka akhirnya liat kerumunan orang lokal Jepang secara langsung! Biasanya gue cuma liat orang Jepang di komik Doraemon atau Sinchan, ternyata muka-muka nya mirip sama di komik, style rambutnya demikian (ga ada yang pake pomade dan ga ada yang style rambutnya kayak Zayn Malik). Gue langsung ke Hotel Metropolitan Marunouchi, tepat disebelah Tokyo Station. Kita drop barang doang, abis itu langsung pergi ke Izu Kawazu. Let's Go!

••••IZU KAWAZU••••

Lokasinya di bagian bawahnya Tokyo. Perjalanan naik kereta kurang lebih 3 jam, ini pake kereta biasa, bukan pake Shinkansen. Selama di kereta gue berusaha gak liat handphone dan tidur, karena pemandangannya indah banget coy! sebelah kanan rumah penduduk, sebelah kiri pantai gitu. Gila ya, rumah penduduknya aja rapih banget, bukan rumah elit, tapi asri semua. Bahkan batu-batu yang ada di sungai kecilnya itu tertata rapih gitu.

Kita naik kereta iniii! nyaman abis! (Photo by Mahacakrie)
Sampai akhirnya kita sampai di Kawazu Station, sebenernya Izu Kawazu (taman Sakura) deket sama Kawazu Station ini, cuman kita mau makan dulu. Kita naik shuttle  ke Izu Imaihama Resort hanya untuk lunch! yay! akhirnya makan makanan asli Jepang! Di restoran yang seaside view ini suasana Resto dan menu makanannya Jepang banget. Bentuknya aneh-aneh, tapi #YOLO, gue coba semua dan ternyata ikannya sangat fresh!

Pemandangan dari restaurant. Pengen nyebur rasanya.. (photo by Moinblog)
Suasana resto nya Jepang banget!
Gue ga hafal namanya apa aja, yang penting ini seger banget! (photo by Mahacakrie)
Selesai lunch, langsung balik lagi ke Kawazu Station pake shuttle car. Sesampai disitu kita jalan kaki kurang lebih 5 menit untuk sampai ke Izu Kawazu. Sepanjang jalan udah disambut bunga Sakura, tapi gak banyak. Selama jalan kaki, kita disambut jajanan Jepang, kayak Es Krim Sakura, Green Tea yang khas banget, ikan-ikan juga ada, bahkan ada beras sebagai souvenir. Abis liat-liat jajanan, kita langsung sampe di taman bunga Sakura Izu Kawazu. Gue langsung merinding... Liat aja foto-fotonya.. Jauh lebih indah aslinya sih daripada di foto, jadi kalian harus banget kesini!

Seneng banget bisa kesini sama mereka! *Group Hug*
(photo by Mahacakrie)
(photo by Mahacakrie)
ini di depan station nya! (photo by Moinblog)



Kalo kalian mau ke Izu Kawazu, jangan lupa cek musimnya, biasanya bunga Sakura bakal mekar secara sempurna di awal Maret sampai awal April, tapi hanya di Izu Kawazu yang mekar lebih dahulu yaitu pas di bulan Februari. Cuaca saat itu dingin sih, cuman ada matahari, jadi adem gitu ga keringetan. Tips dari gue: kalo kalian kesini, bawa properti yang lucu untuk foto-foto unik kayak gini!


Selesai foto-foto dan jajan disekitar Izu Kawazu, kita langsung balik ke Tokyo, untuk ketemu anak Indovidgram Japan! Woohooo! akhirnya ketemu mereka jugaaa! Kita dinner di Zauo Shinjuku, Salah satu restaurant yang terkenal di Tokyo karena konsepnya unik banget! Kalo mau makan ikan, kita harus mancing dulu! Sebenernya bisa sih kalo gak mau mancing, cuman nanti harga ikan nya jadi mahal. Nah, setelah kami semua nyoba mancing, ternyata susah dan akhirnya menyerah. Fail. Fail banget. Gue pesen Salmon sashimi, the best banget segernya. Kita juga pesen satu ikan yang super menjijikan, ikan itu dengan tak berdosa ditelanjangi dan dibunuh hidup-hidup lalu dipotong-potong menjadi sashimi sama mas-masnya. Yang lebih seremnya lagi, kita bisa liat mata ikan dan siripnya masih gerak!! Gue nyoba sekali, abis itu gak mau lagi. Tapi Bena doyan banget! Rasanya kenyel-kenyel gitu, beda banget sama Salmon.
Gak tega :( tapi... YOLO!
Sebelum makan, mancing dulu sob! Yang dipinggir itu mancing kerang. Aneh ya.
The best Salmon Sashimi ever
Ini sirip dan mata ikannya masih gerak!! Sungguh mengesankan!

Saking bahagia nya, selfie pun sampe nge-blur! but, YOLO! Thank you guys! 
Setelah dinner, kita langsung pulang ke hotel karena besoknya bakal main salju di GALA Yuzawa! Wiiiiiiiii!!! Tunggu cerita selanjutnya! Thank you Tokyo Raildays Trip & BBlog Indonesia for making my dreams come true!


Kalo kalian ada rencana ke Jepang, make sure untuk ikut program paket Tokyo Raildays Trip, karena cara pesennya gampang banget dan kalian ga perlu bayar tour guide mahal-mahal disana:

1. check http://www.jp-rail-id.com/ dan pilih perjalannnya, ada trip ke Izu Kawazu, gunung Fuji, Taman Strawberry, main ski di GALA Yuzawa, dan macem-macem. Disitu kalian bisa liat jadwal lengkap perjalanannya juga.

2.Hubungin travel agency berikut dan pesen perjalanan yg kalian pengen.

3.Lakukan pembayaran

4. Selesai! Info tentang perjalanan dan tiket kereta akan langsung dikirim ke hotel yg kalian pilih di Jepang. Kita tinggal berangkat ke Jepang deh!

Info lebih lanjut:  Tokyo Rail Days Facebook Tokyo Rail Days x B Blog Indonesia

17 comments:

  1. ya ampyuun.. mas aul. itu seru banget. bunga sakuranya.. ajiib. pasti berasa di surga. deeeh... oleh olehnyaaaa... wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamin tembus

      Delete
  2. kok makan Salmon Sashiminya ngga di pakein boncabe si kak? haha #yailahyon

    ditunggu cerita selanjutnya ya kak yang main salju

    ReplyDelete
  3. Hai kak yooonn .. seru bgt jalan2nya apalagi bareng temen2 gtuu ��, yolo bgt haha.. kpgn juga dh kyk gtuu ��
    Oia kakk..
    Kak mampir k blog ku juga yahh.. hihi arigatouu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.annisa-fitri-hanifah.blogspot.com

      Delete
  4. Wah bangyon jadi pengen ke Jepang ihhhh. Coba makan ikan yg masih gerak-gerak itu pakai boncabe bang, mungkin bakalan enak.

    ReplyDelete
  5. Serunya..... jadi pengen bang yon... ngomong2 udh bisa makan pake sumpit gak sekarang bang yon... di ig-nya kk bena kyknya jatuh2 makanannya.... hihihi...

    ReplyDelete
  6. Bangyon diriku envyyy:(:( denger ceritanya aja udah seru apalagi ngalamin sendiri ya haha
    Kata bang bena kalian kesananya gratis ya? Kok bisa?? Btw pas foto berempat siapa yg motoin bang?

    ReplyDelete
  7. Ceritanya seru kak! Pgn jd travel blogger jg deh :3

    ReplyDelete
  8. Keren banget liburannya, jadi pengen...

    ReplyDelete
  9. bang yon kagak buat vidio gituuu seputar jalan jalan disana? :v

    ReplyDelete
  10. ohayou gozaimasu yon :') ahelah wkwk
    envy parah :') pengen banget ke jepang dari masih SMP ah :'
    Ditunggu next story di jepang yaaah hihi

    ReplyDelete
  11. Mantap Banget deh kak , Enjoy ya disana , Semoga lebbih banyak ngepost

    ReplyDelete
  12. Bisnis kuliner memang gak ada matinya, apalagi ditambah dengan strategi pemasaran yang baik. Bisa dikatakan akan menjadi sebuah usaha yang always profitable. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Greenpack yang memungkinkan Anda dapat membranding dus makanan dengan brand usaha kuliner Anda. Lebih lengkap coba lihat di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete
  13. Someday semoga bisa ke jepang :'33
    Impian banget kak bisa ke jepang itu 😂😂😂

    ReplyDelete
  14. Wah seru banget ya tadi baca nya dari terakhir nyampe awal. Tp baca cerita nya aja udh kebayabg gmn seneng nya apalagi ke sana. Di tunggu ya cerita traveling yg lain. Baca nya udh berasa kaya liburan. Semangat ya kak nulis blog nya

    ReplyDelete
  15. Bang, perginya februari tanggal brp?

    ReplyDelete

Thank you temen-temen udah baca! Sekarang giliran kamu untuk komen, promosi blog, atau bahkan sharing pengalaman! inget, komennya yang sopan ya :D

 

.

.

.

.

.

.

// ASK // PROJECT// BUSINESS INQUIRIES

Name

Email *

Message *